DaerahJawa TimurPendidikanRagamSitubondo

DPC Ferari Situbondo Siap Cetak Calon Advokat Berkarakter dan Religius

SITUBONDO I Dewan Pimpinan Cabang Federasi Advokat Republik Indonesia (DPC Ferari) Kabupaten Situbondo bekerjasama dengan Universitas Abdurachman Saleh Situbondo, menggelar pendidikan khusus profesi advokad dan ujian profesi advokat angkatan ke-III Tahun 2022, Senin (12/12/2022).

Kegiatan yang berlangsung di aula lantai II Universitas Abdurachman Saleh ini yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 16 Desember 2022 ini, dikuti sebanyak 16 peserta. “Ferari Situbondo bertekat akan mencetak calon advokat yang berkarakter dan religius,” jelas Ketua DPC Ferari Situbondo, Aman Al Muhtar saat pembukaan pendidikan khusus profesi advokat dan ujian profesi advokat di kampus Universitas Abdurrahman Saleh.

Lebih lanjut, Aman Al Muhtar mengatakan, dari tiga kali bersinergi dengan Universitas Abdurrahman Saleh (UNARS), DPC Ferari telah mencetak advokat yang berkarakter dan riligius. “Sampai saat ini, sudah ada 51 orang advokat yang bergabung dengan DPC Ferari Situbondo. DPC Ferari bersama Universitas Abdurrahman Saleh telah sudah tiga kali menggelar PKPA,” jelasnya.

Belasan peserta yang mengikuti PKPA angkatan ke-III ini, sambung Aman, mereka itu dari berbagai kalangan, baik itu dari akademisi, anggota DPRD, politisi dan praktisi. “Dengan berdirinya DPC Ferari di Kabupaten Situbondo ini, saya bertekat akan menjadikan advokat yang berintegritas yang tidak hanya mencari finansial semata, namun membela yang benar benar membutuhkan kehadiran advokat,” tegasnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Ketua Ferari Situbondo, namun Aman juga berharap para peserta mampu menyerap materi yang disampaikan pemateri. “Peserta harus mampu menjawab 20 materi. Setiap harinya ada 4 materi yang menguji para peserta. Untuk itu, saya berharap seluruh peserta mampu menyerap materi ujian advokat tersebut,” pungkas Aman.

Sementara itu, Ketua DPD Ferari Jawa Timur, Heri Basuki mengatakan bahwa, DPC Ferari Situbondo harus berkesinambungan dalam mengembangkan PKPA dan ujian profesi advokat ini. “Sejak berdiri tahun 2019 lalu, DPC Ferari di Situbondo terus berkembang dan sukses,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua DPD Ferari Jatim berharap agar para peserta PKPA yang nantinya menjadi advokat dari Ferari betul-betul mampu mengaplikasikan secara nyata harapan masyarakat dalam mencari keadilan. “Advokat Ferari tidak hanya mencari materi semata, akan tetapi harus mampu membela kepentingan masyarakat dalam mencari keadilan,” harap Heri Basuki. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button