KEPRIKNPI

DPD KNPI Bintan Resmi Dilantik. Alfeni Harmi: KNPI Tidak Ada Duanya

Beritanasional.id, BINTAN – – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bintan resmi dilantik oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada 29 Oktober 2022 di Plaza Lagoi, Bintan.

Kegiatan ini berlangsung secara khidmat yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars KNPI, menampilkan tari persembahan khas melayu Kepri, pembacaan do’a, pembacaan deklarasi pemuda oleh Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Bintan Hagita Kunto Wibowo dan Pembacaan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Bintan oleh Askarmin Harun Sekretaris DPD KNPI Provinsi Kepri.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan janji setia pengurus KNPI oleh seluruh pengurus DPD KNPI Kabupaten Bintan dan prosesi pelantikan yang ditandai dengan penyerahan pataka KNPI dari Ketua DPD KNPI Kepri kepada Ketua DPD KNPI Kabupaten Bintan, Alfeni Harmi.

Rangkaian acara Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bintan ini dihadiri oleh Bupati Bintan Robby Kurniawan dan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Ronny Kartika beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Bintan.

Dalam sambutannya, Alfeni Harmi menyampaikan setelah sekian lama vakum DPD KNPI Kabupaten Bintan siap bersinergi untuk pembangunan Kabupaten Bintan dan program kepemudaan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan. “Rasa syukur saya ucapkan pada hari ini atas bangkitnya kembali DPD KNPI Bintan setelah 11 tahun vakum. Perlu kita ingatkan kembali bahwa KNPI itu Satu, tidak ada duanya. Isu Dualisme KNPI itu sudah selesai dikarenakan KNPI dibawah naungan Bung Ryano Panjaitan sudah mendapatkan SK Kemenkumham dan HAKI yang sudah jelas. Kami sampaikan juga melalui Pelantikan ini juga kami sampaikan bahwa DPD KNPI Bintan siap untuk bersinergi bersama Pemkab Bintan membangun Kabupaten Bintan dan siap menjadi garda terdepan dalam menjalankan program kepemudaan Pemkab Bintan kedepannya” Ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD KNPI Kepri mengucapkan selamat kepada Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bintan yang baru saja dilantik dan mengatakan agar terus mendukung dan berkolaborasi bersama Pemkab Bintan dalam membangun daerah Bintan khususnya. “Selamat mengemban amanah baru untuk Bung Alfeni dan rekan-rekan DPD KNPI Bintan. Terus bergerak dan menjadi wadah terbesar untuk pemuda di Kabupaten Bintan. Tetap bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemkab Bintan untuk membangun Kabupaten Bintan yang lebih baik. Yakinlah jika pemuda Bintan bersatu maka Bintan akan lebih maju” Pungkas Teddy Nuh.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bintan dalam sambutannya mengatakan kepada pengurus KNPI untuk menjadikan KNPI sebagai ajang untuk berproses dan senantiasa mendukung program Pemkab Bintan untuk membangun Kabupaten Bintan agar jauh lebih baik dimasa yang akan datang. “Melalui Pelantikan ini maka jadikanlah KNPI sebagai wadah untuk para pemuda Bintan untuk bersatu-padu mengembangkan Kabupaten Bintan dan kepada pengurus KNPI Bintan untuk menjadikan ini sebagai ajang berproses melahirkan hal-hal positif yang berguna untuk masyarakat Kabupaten Bintan khususnya bukan menjadikan KNPI sebagai alat untuk hal-hal yang bersifat negatif.” Ucapnya.

Pemotongan pita sebagai tanda peresmian Bazar UMKM binaan KNPI Bintan (Dok.Bernas Network)

Kegiatan pelantikan itu ditutup dengan pengesahan Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan KNPI Bintan oleh Bupati Kabupaten Bintan yang didampingi Ketua DPD KNPI Provinsi Kepri dan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bintan yang terletak di Plaza Lagoi, Bintan. (Biru/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button