DaerahPolitikSosialSumateraSUMUT

DPD Partai Perindo Langkat Salurkan Tali Asih ke Korban Kebakaran di Gebang

BeritaNasional.ID, Langkat – DPD Partai Perindo Kabupaten Langkat, melalui Safii, yang juga anggota DPRD Langkat, dan didampingi Sekretaris DPD Perindo Langkat, Hidayat Syahputra, memberikan bantuan tali asih kepada korban kebakaran di Gebang, tepatnya di Dusun 2 Martoba, Desa Paluh Manis, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumut, Rabu (28/4/2021).

Informasi dirangkum beritanasional.id, bantuan tersebut merupakan bentuk respon, dan kepedulian Partai Perindo Kabupaten, terhadap sesama manusia, yang membutuhkan uluran tangan. “Semoga opung tabah menerima musibah ini, dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban opung, ya.” Ucap Safii saat menyerahkan bantuan tali asih ke korban kebakaran rumah.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 2 karung beras, beserta kelengkapan lainnya, seperti mie instan, roti, gula kopi dan teh serta perlengkapan mandi.

Sebelumnya diketahui, musibah kebakaran yang menimpa rumah Demak Br Pasaribu (69), terjadi pada Senin (26/4/2021) sekira 14.30 Wib. Dimana dari keterangan warga setempat, menyebutkan, api berasal dari dapur rumah Demak Br Pasaribu, yang saat itu sedang memasak menggunakan kayu bakar.

Menurut R.Manik, (tetangga korban) saat itu terdengar suara minta tolong warga, untuk membantu memadamkan api. Lalu warga berupaya memadamkan api, namun api kian membesar, dikarenakan banyak kayu bakar kering didalam dapur rumah tersebut.

Dari peristiwa itu, tidak ada harta benda yang dapat diselamatkan, kecuali pakaian yang dipakai oleh Demak Br Pasaribu.

Warga juga mengatakan, kalau Demak Br Pasaribu ini hidup seorang diri (Janda). Dimana anak pertamanya mengalami ganguan mental, sedang anak kedua sudah meninggal dunia.

Untuk sementara ini, Demak Br Pasaribu diungsikan kejiran tetangganya, sebut R.Manik.(Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button