PemerintahanSinjai

DPMD Sinjai, Siap Gelar Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Kegiatan Evaluasi Perkembangan Desa sangat penting untuk suatu wilayah pemerintahan, bertujuan untuk mengetahui efektivitas tingkat perkembangan, kemajuan serta capaian Dari Desa itu sendiri.

Maka dari itu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai rencananya akan melaksanakan lomba evaluasi perkembangan desa tingkat Kabupaten Sinjai pada akhir bulan Mei ini.

Kepala Dinas PMD Sinjai Dr. Yuhadi mengatakan bahwa ia sudah menerima perwakilan desa yang akan mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten yang telah diusulkan oleh masing-masing Pemerintah kecamatan.

Yuhadi, membeberkan ada 8 desa dari perwakilan masing-masing kecamatan yang akan dilakukan penilaian lomba desa mulai pada pekan keempat bulan Mei ini. Setelah itu akan dipersiapkan untuk penilaian lomba desa tingkat Provinsi pada akhir bulan Juni mendatang.

Adapun Aspek penilaian berlandaskan pada Permendagri Nomor 81 tahun 2015 yakni bidang pemerintahan, kewilayahan dan partisipasi masyarakat serta inovasi desa.

Adanya kegiatan Evaluasi Perkembangan Desa mendatang, Yuhadi berharap kepada Desa yang mewakili kecamatan agar segera persiapkan diri melalui pembinaan yang dilakukan oleh Pemerintah Camat, PKK dan Pemerintah Desa, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Kegiatan Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Sinjai merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui capaian desa selama dua tahun terakhir dan sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat ke pemerintah desa.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button