PemerintahanSinjai

Pimpin Rakor Jemaah Calon Haji (JCH) Sinjai, Sekda Permantap Persiapan Keberangkatan

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Guna mempermantap persiapan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sinjai 27 Mei 2023 mendatang. Pemkab Sinjai menggelar rapat koordinasi, di ruang kerja Sekda Sinjai. Senin (15/5/2023)

Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa. dihadiri Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra A. Irwansyahrani Yusuf, Kadis Kominfo dan Persandian Dr. Mansyur, Kabag Kesra Hj. Kamriah, Direktur RSUD Sinjai, dr. Kahar Anies serta perwakilan dari Dinas Kesehatan, Dishub dan Dinas Satpol PP Sinjai.

Rakor ini juga dihadiri oleh pihak kepolisian dan TNI dari Kodim 1424 Sinjai serta Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Sinjai, Kamriati Anies.

“Jadi ini untuk mengetahui kesiapan dan koordinasi panitia pemberangkatan JCH kita yang memenuhi panggilan Allah ke tanah suci,” Jelas SekDa Sinjai Andi Jefrianto Asapa

Jefrianto Menambahkan bahwa JCH Sinjai nantinya akan dikawal dan diantar oleh Pemkab Sinjai hingga ke Asrama Haji Sudiang, begitupun dengan pemulangannya juga akan dijemput dan fasilitasi oleh Pemkab Sinjai bekerjasama dengan Kemenag Sinjai dan Instansi terkait.

“Tim Pemkab Sinjai akan mendampingi mulai dari pihak pengamanan, hingga petugas kesehatan yang dikerahkan untuk mendampingi JCH yang didominasi oleh Lansia,” Imbuhnya

Berdasarkan hasil rapat tersebut, disepakati JCH Kabupaten Sinjai akan di berangkatkan ke Sudiang Makassar, pada Jumat 26 Mei 2023 nanti, dengan mengambil titik kumpul di Masjid Agung Nujumul Ittihad Kabupaten Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

Kemudian, rombongan JCH Sinjai akan diterima oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar pada sore hari pukul 17:00 Wita. JCH Sinjai sebanyak 228 orang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 6 gelombang 1 bersama JCH asal Kota Makassar yang selanjutnya akan diberangkatkan ke Madinah, Arab Saudi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button