ACEHPolitik

DPRK Aceh Tamiang Dukung Terbentuknya BEM STAI-AT

ACEH TAMIANG, BERITA NASIONAL –Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang mendukung terbentuknya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang (STAI-AT) untuk periode 2022-2023.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Faflon saat menerima kunjungan Pengurus BEM STAI-AT Periode 2022-2023 diruang kerjanya, Sabtu (21/5/2022).

” Atas nama lembaga, kita mendukung terbentuknya pengurus BEM STAI Aceh Tamiang, ” sebut Fadlon saat Tim BEM STAI-AT Periode 2022-2023 beraudensi yang dipimpin langsung oleh Ketua BEM STAI- AT, Muhammad Arif dan Reka Ismayanti sebagai dan Wakil Ketua BEM STAI-AT bersama tim lainnya.

Fadlon mengatakan dengan terbentuknya BEM STAI para pengurusnya bisa memperjuangkan aspirasi mahasiswa – mahasiswi STAI.

“Contoh, BEM bisa memperjuangkan dana beasiswa baik dari STAI sendiri maupun dari pemerintah daerah, propinsi maupun dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Disamping itu sambung Politisi muda Partai Aceh ini mengatakan Pengurus BEM juga dapat memperjuangkan hak – hak internal mahasiswa dari kampus.

Fadlon juga mengatakan untuk eksternal bisa juga sebagai sosial control terhadap pemerintah daerah dan bisa juga sebagai corong masyarakat Aceh Tamiang untuk penyampaian aspirasinya.

” Ya BEM itu juga harus mampu menjadikan dirinya secara positif sebagai sosial control terhadap pemerintah daerah. Harus kritis…tapi dengan satu tujuan yaitu membangun Aceh Tamiang yang lebih baik,” sebut Fadlon mengakhiri.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button