Metro

Dr. Kariadi Tepis Adanya Tabung Kosong Di RSUD Buteng

 

BERITANASIONAL.ID,BUTON TENGAH – Kepala Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Buton Tengah (RSUD Buteng) Dr. Kariadi menepis isu adanya pasien yang dirujuk ke Muna akibat ke kosongan tabung.

Dr. Kariadi mengatakan, pihak RSUD Buteng tidak pernah menolak pasien karena alasan kekosongan tabung.

“Tidak benar bahwa kita tolak pasien, Sekarang ini kita sudah ada stok tabung kosong sekitar 10-15 yang di simpan di Bau-Bau di tempat penyedia oksigen, kerena terkendala PPKM dan rusaknya alat pengisi oksigen, jadi sewaktu-waktu bisa di isi,” Pungkasnya Dr. Kariadi saat ditemui awak media, Jum’at (30/07/21)

“Selama ini kita kirim tabung kosong melalui spit ke BauBau, rutin selalu kita lakukan,” tuturnya

lanjutnya, saat ini jumlah tabung yang tersedia di RSUD Buteng yakni sekitar 30 tabung oksigen. Dr. Kariadi menegaskan, pihaknya selalu siap menangani pasien covid-19 di Buteng.

“Antisipasi ini kami lakukan sudah lama, kemudian untuk rumah sakit sendiri pengadaan mesin kita sudah pesan itu dari dana DAK,” lanjutnya

Dr. Kariadi menambahkan, untuk pengisian tabung oksigen sendiri, pihak RSUD Buteng menyerahkan hal tersebut kepada pihak ketiga.

“Lanjut Dr. Kariadi bahwa mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak itu lebih efektif di banding Alat pelindung diri ( APD)” Tutupnya. (Rudi Ardianto)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button