ACEH

Dua Belas Universitas di Tiga Kabupaten Kota Terdaftar Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

BeritaNasional.ID | Lhokseumawe – Sebanyak 12 Universitas di tiga Kabupaten atau Kota di Aceh terdaftar menjadi peserta program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Lhokseumawe. Seluruh pekerja atau karyawan dari seluruh universitas tersebut nantinya akan mendapatkan perlindungan dari risiko kecelakaan kerja dan risiko kematian.

Kepala BPJamsostek Cabang Lhokseumawe, Muhammad Sulaiman Nasution mengatakan saat ini terdapat 12 Universitas masing-masing 6 Universiatas dari Kota Lhokseuamawe, 2 Universitas dari Kabupaten Bireun dan 4 Universitas dari Kota Takengon.

“Sudah 12 Universitas dari 3 Kabupaten atau Kota di Aceh yang terdafatar sebagai peserta program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK),” ujar Muhammad Sulaiman Nasution, Kamis 11 Mei 2023.

Dirincikan, ke 12 Universitas tersebut dari masing kabupaten maupun Kota yang ada di Provinsi Aceh yakni dari Kota Lhokseumawe ada sebanyak enam universitas yaitu Universitas Malikussaleh, IAIN Malikussaleh, Universitas Bumi Persada, Yayasan Pendidikan Amanat Bangsa, Politeknik Negeri Lhokseumawe dan STIKES Darussalam Lhokseumawe.

Selanjutnya, dari Kabupaten Bireun terdapat dua yakni Universitas Almuslim Biruen, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireun. Sementara dari Kota Takengon terdapat empat Universitas yaitu Universitas Gajah Putih, IAIN Gajah Putih, STIKES Payung Negeri dan STKIP Muhammadiyah Takengon.

Seraya menambahkan, Meski sudah masuk program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan, Sulaiman berharap seluruh pekerja atau karyawan dari masing-masing Universitas tersebut tetap dalam keadaan sehat dan selamat, serta disiplin menjaga protokol kesehatan.

Terakhir, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Lhokseumawe memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Universitas yang telah terdaftar sebagai peserta menjadi program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan yang telah membantu terwujudnya perlindungan sosial kepada seluruh pekerja yang ada di Indonesia.(*fadhil)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button