ACEHAceh TamiangPolitik

Di Aceh Tamiang, NasDem Partai Pertama Daftar Bacaleg ke KIP

BeritaNasional.ID,ACEH TAMIANG– Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mendaftarkan peserta Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem merupakan partai pertama yang mendaftarkan Bacaleg ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang, Kamis (11/5/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Aceh Tamiang, Maulizar Zikri kepada BeritaNasional.ID mengatakan, pihaknya mendaftarkan sebanyak 35 Bacaleg terdiri dari 25 orang laki-laki dan 10 orang perempuan.

“Keterwakilan perempuan sudah memenuhi 30 persen. Target kita di DPRK Aceh Tamiang sebanyak delapan kursi yang sebelumnya terisi dua kursi,” kata Dekdan panggilan akrab Maulizar Zikri.

Saat ini, tambah Dekdan, pendaftaran Bacaleg dari Partai Nasdem dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada hari ini, Kamis (11/5/2023).

“Alhamdulillah di Aceh Tamiang, Partai Nasdem pertama kali lain mendaftar ke KIP untuk Bacaleg DPRK, semoga ini tanda kemenangan,” ujar Dekdan.

Pantauan media ini, berkas pendaftaran dari Partai Nasdem itu diterima langsung oleh Komisioner KIP Aceh Tamiang di kantor setempat. []

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button