Sulawesi

Dua Hari Usai Dilantik Jadi Kakanwil Kumham Sulsel, Priyadi Kunjungi Rutan Makassar

Beritanasional.Id-Makassar– Kepala Kantor Wilayah (kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (kemenkumham) Sulawesi Selatan, Priyadi melakukan kunjungan ke Rutan Makassar setelah sehari sebelumnya di Lapas Makassar. Rabu (6/3).

Dalam kunjungannya Kakanwil yang didampingi Kadivpas Kumham Sulsel, Taufiqurrahman meninjau secara langsung alur kunjungan mulai dari area parkir, ruang tunggu hingga ruang kunjungan. Priyadi mengapresiasi upaya yang dilakukan Kepala Rutan Kelas I Makassar bersama Tim dalam melakukan perubahan menuju pembangunan Zona Integritas (ZI).

“Kemauan dan komitmen saudara dalam membangun zona integritas patut diapresiasi, meskipun masih terdapat kekurangan namun itu hal adalah wajar.” Ujar Priyadi.

Priyadi menambahkan agar dalam membuat alur pelayanan harus tetap memperhatikan hal prinsip pemasyarakatan.

“Hal yang menjadi perhatian penting adalah pertama, penempatan loker handphone pada pos komando agar dialihkan ke portir supaya ketika melewati pintu portir semua sudah harus steril. Kedua, dalam membuat pengumuman agar menggunakan kalimat yang simple dan jelas agar mudah dibaca dan dimengerti. Ketiga, alur layanan yang tidak panjang atau bertele-tele, dan terakhir yang keempat adalah penginputan data keluarga WBP dalam aplikasi SDP agar dapat terdeteksi dengan mudah dan cepat pada saat berkunjung, jadi di luar dari daftar tersebut dilarang berkunjung. Hal tersebut juga dapat mencegah peredaran narkotika sejak awal.” Jelas Priyadi.

Menanggapi hal tersebut Kepala Rutan Kelas I Makassar, Mujiarto mengaku senang atas kunjungan Kakanwil.

“Menjadi pencerahan bagi kami, mendapat bimbingan dan arahan terlebih pada kritik dan saran dalam pembangunan zona integritas ini. Apalagi beliau punya pengalaman yang lebih dalam hal itu”. Tutur Mujiarto. *)

*) Humas Rtn Makassar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button