BondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024

Dua Kandidat Pj Bupati Bondowoso Bertemu Di Ijen

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Dua kandidat Penjabat (Pj) Bupati Bondowoso, Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto dan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bondowoso bertemu di Ijen, Kamis, 21/9 2023.

Kedua pejabat Pemkab Bondowoso dan Pemprov Jatim ini sama-sama mengikuti Kunker Gubernur Jatim, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa dalam
Peresmian Relokasi Rumah dan Sarana Prasarana Lingkungan Pascabencana Banjir Bandang di Kecamatan Ijen. Yaitu Hunian Tetap Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB di Desa Kalisat.

Kedua pejabat ini sama-sama mendapatkan dukungan dari pegiat LSM. Yang mendukung Beng-beng, sapaan Sekda, Ketua LSM AKP (Aliansi Kebijakan Publik), Edi Wahyudi, SH.

“Kalau ada pejabat Bondowoso yang memenuhi syarat untuk menjadi Pj Bupati kenapa harus ‘impor’ dari luar daerah,” kata Edi, sapaannya, Kamis 21/9 2023.

Sementara yang mendukung Gatot adalah Bupati LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Ahroji, SH. Menurutnya, Bondowoso membutuhkan energi baru untuk menciptakan kondusipitas selama 1,5 tahun.

“Selama ini Bondowoso kondisinya tidak baik-baik saja. Pejabat di internal Pemkab tidak solid. Komunikasi politik dengan DPRD gagal. Ahirnya yang menjadi masyarakat Bondowoso,” kata Roji, sapaannya.

Lalu siapakah yang akan menggantikan kursi panas Kyai Salwa, kita tunggu saja tanggal 24 September 2023. Apakah Bambang atau Gatot, tergantung garis tangan dan tanda tangan penguasa.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button