Metro

Dugaan Korupsi KUR, Penyidik Tipidkor Polres Bone Bolango Periksa Sejumlah Saksi

 

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Diduga ada indikasi korupsi pada pemberian dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai hampir 4 Milyar Rupiah di salah satu Bank yang ada di wilayah Bone Pesisir, Penyidik Tindak Pidana Korupsi Polres Bone Bolango mulai melakukan penelusuran dengan memeriksa sejumlah pihak sebagai saksi untuk dimintai keterangan.

Ketika di konfirmasi terkait hal itu Kanit Tipidkor Polres Bone Bolango Yahya Boudelo,  mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mendalami kasus ini dan sementara dilakukan penelusuran. “Kami sedang mendalami keterlibatan pihak internal dalam memuluskan pemberian kredit tersebut, ungkap Yahya.” Kami juga akan meminta keterangan seluruh pihak yang terkait dengan masalah ini, tambahnya.”

Dari informasi yang didapatkan awak media ini bahwa proses pemberian KUR tidak sesuai dengan prosedur karena diduga dimanipulasi oleh oknum tertentu. Sebagaimana diketahui bahwa salah satu syarat untuk bisa mendapatkan KUR yang mengajukan kredit harus memiliki KTP dan Usaha. Namun banyak masyarakat yang merasa tidak pernah mengajukan dan mendapatkan fasilitas kredit tetapi tercatat sebagai penerima KUR di Bank milik pemerintah tersebut.( Noka/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button