DaerahRagamSumateraSUMUT

Edi Bahagia Minta Dukungan Plt Bupati Langkat Menangkan Novia Situmeang di Indonesia Idol

BeritaNasional.ID, Langkat – Anggota DPRD Langkat dari Fraksi Golkar, Edi Bahagia, bersama keluarga dari Novia Situmeang, yang merupakan peserta Indonesian Idol 2023 melakukan audensi ke Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, Syah Afandin, di Rumah Dinas Bupati Langkat, di Stabat, Kamis (30/3/2023).

Dalam kesempatan itu, Edi Bahagia menyampaikan maksud kedatangannya dan keluarga Novia Situmeang dalam rangka meminta dukungan kepada Plt Bupati Langkat untuk memenangkan Novia Situmeang di ajang Indonesian Idol 2023.

“Novia Situmeang merupakan putri kelahiran Kabupaten Dairi, dan saat ini telah masuk posisi 6 besar dalam ajang pencarian bakat tarik suara Indonesia Idol yang diselenggarakan salah satu TV Swasta Nasional. Untuk itu kami meminta pak Plt Bupati untuk mendukung Novia Situmeang,” jelasnya.

Mengenai teknik olah vokal dan suara dari Novia Situmeang, Edi Bahagia menambahkan, jika remaja wanita tersebut layak menjadi juara dalam ajang Indonesia Idol 2023.

“Saya telah melihat dan mendengar suaranya di TV, kualitas vokal dan aksi panggung dari Novia Situmeang sangat bagus. Jadi, sudah selayaknyalah Novia Situmeang mewakili Provinsi Sumatera Utara menjadi juara Indonesia Idol 2023,” tambahnya.

Edi Bahagia juga menerangkan, pihak keluarga Novia Situmeang meminta bantuannya agar bisa menjembatani pertemuan dengan Plt Bupati Langkat, dikarenakan dirinya merupakan salah satu tim pemenangan Lyodra dalam Indonesia Idol tahun 2021 lalu.

“Karena tim Lyodra ikut mendukung Novia Situmeang, maka saya diajak kawan-kawan ikut berpartisipasi memenangkannya,” sebutnya.

Di ruangan yang sama, Syah Afandin pun langsung menyatakan siap mendukung Novia Situmeang.

“Meski Novia Situmeang bukan asli Kabupaten Langkat, namun dirinya membawa harum Provinsi Sumatera Utara. Toh Kabupaten Langkat juga termasuk kedalam provinsi tersebut, jadi sudah layak kita mendukungnya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam audensi, ibunda dan kakak kandung Novia Situmeang, Kadis P dan P Langkat Syaiful Abdi, Kadis Kominfo Syahmadi. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button