AdvedtorialPolitik

Empat Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango Mulai Jalani Pemeriksaan Kesehatan

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone Bolango yang bekerja sama dengan di RSUD Toto mulai melaksanakan pemeriksaan kesehatan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango Tahun 2024, Jum’at 30/08/2024.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua dan Anggota KPU Kab Bone Bolango, Bawaslu Bone Bolango, Bakal Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Bone Bolango, Dokter yang terlibat langsung dalam pemeriksaan, serta Unsur Media.

Keempat bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango tersebut masing-masing Ismet Mile dan Risman Tolingguhu, Merlan Uloli dan Syamsu Botutihe, Ishak Ntoma dan Usman Hasan Hulopi serta Amran Mustapa dan Irwan Mamesah.

Sutenty Lamuhu selaku Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango dalam sambutannya menyampaikan kegiatan pada hari ini merupakan tindak lanjut dari regulasi berdasarkan PKPU Nomor 10 Tahun 2024 tentang pencalonan, bahwasannya setiap Bapaslon Bupati dan wakil Bupati Harus memenuhi syarat Mampu secara Jasmani, Rohani, dan juga Bebas dalam Penyalahgunaan Narkotika.

“Pemeriksaan kesehatan pada hari ini sampai dengan besok hari adalah sesuatu yang penting dan menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Bone Bolango kepada seluruh bakal pasangan calon yang dinyatakan diterima pada saat pendaftaran yang berlangsung dari tanggal 27 sampai dengan 29 agustus 2024,” kata Sutenty.

Akhir sambutan Sutenty menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan kepada empat bakal pasangan calon ini dipastikan benar benar dilakukan pemeriksaan yang sama dan tidak ada perbedaan apapun sampai dengan batas yang telah ditentukan, yakni pada tanggal 02 September 2024.

Setelah serangkaian kegiatan ceremonial pemeriksaan kesehatan, kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Persetujuan Pemeriksaan Kesehatan dan Penandatanganan Naskah Visi Misi dan Program Bakal Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Bone Bolango tahun 2024 oleh ke empat Bakal Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Bone Bolango Tahun 2024.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button