Daerah

Enam TKP Curas Berhasil Diungkap Satreskrim Polres Situbondo

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Satreskrim Polres Situbondo berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di beberapa TKP wilayah Kabupaten Situbondo, Senin (3/2/20).

Berdasarkan laporan polisi, pada bulan Oktober 2019 sampai dengan Februari 2020, tercatat ada 6 kasus curas (jambret). Diantaranya di jalan Bawean Kelurahan Mimbaan, jalan Sucipto gang Kharisma, jalan Hasanudin, jalan Ahmad Yani dan jalan Basuki Rahmat.

Tim Resmob yang dipimpin langsung KBO Reskrim Iptu Gede Sukarmadiyasah, SH melakukan penyelidikan dan pemeriksaan keterangan saksi dilokasi dan para korban serta diperkuat hasil rekaman CCTV yang mengarah pada GB (53), warga jalan Diponegaoro lingkungan Paraaman, Kelurahan Dawuhan, sebagai pelaku penjambretan tersebut.

Dari penangkapan terhadap pelaku, berhasil disita barang bukti (BB) berupa 14 buah HP (7 Android dan 7 HP poly phonik), 5 gelang emas, 2 buah tas, 7 cincin emas, uang tunai Rp. 5.787.000, 1 unit SPM Honda Revo P-2360-EL dan STNK, 1 buah helm warna hitam, 1 buah Jaket warna hitam, celana pendek warna coklat dan 1 buah masker warna hitam.

Menurut hasil pemeriksaan, pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan, menggunakan sepeda motor Honda Revo No.Pol : P-2360-EL dan melakukan jambret tas yang dibawa oleh korban sehingga korbannya terjatuh. Sedangkan tas korban yang ada barang berharganya berupa HP dan uang serta emas diambil oleh pelaku.

Kasubbag Humas Iptu Nuri menerangkan, pada Minggu 2 Pebruari 2020 sekitar pukul 17.00 WIB, KBO Reskrim Iptu Gede memimpin tim gabungan Resmob dan Unit Pidana Umum melakukan penangkapan terhadap pelaku curas tersebut berdasarkan 6 buah Laporan Polisi di SPKT Polres Situbondo.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Situbondo. Hasil pemeriksaan, pelaku mengakui melakukan aksi jambret sebanyak 20 kali. Dan keterangan ini masih dikembangkan penyidik untuk ungkap TKP lainnya,“ terang Iptu Nuri. (Sony) 

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close