Batubara

F-NKB Nilai Janji Politik Bupati Zahir Belum Ditunaikan, Singgung Infrastruktur Jalan Rusak di Nibung Hangus

BeritaNasional.ID, BATU BARA SUMUT – Rapat paripurna pandangan umum Fraksi DPRD Batu Bara atas penyampaian nota Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA.2022. Fraksi NKB sepakat agar pembahasan terhadap Ranperda RPJP ini dibahas kedalam tahapan selanjutnya.

Tak hanya sepakat begitu saja, melalui juru bicara Fraksi Nurani Karya Bangsa (NKB), H. Rohadi, SP sebutkan beberapa poin yang menjadi catatan dan masukan terhadap Pemkab Batu Bara.

Rohadi menyebutkan, bahwa Bupati dan Wakil nya agat segera menunaikan janji-janji politik yang telah dituangkan dalam visi dan misinya bentuk program-program nyata terutama yang menyangkut bidang kesehatan, dan pengentasan ekonomi.

Selain itu, Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M. Ap juga diminta agar segera melaksanakan percepatan pembangunan infrastruktur khususnya di wilayah Kecamatan Nibung Hangus terkait dengan jalanan yang rusak.

Fraksi nurani karya bangsa berpendapat, APBD diharapkan mampu mendukung aktivitas Pemerintah dalam menjalankan fungsinya, baik untuk menunjang pelayanan publik, implementasi berbagai macam regulasi, serta mendorong dalam penyajian laporan keuangan hasil audit BPK-RI.

“Pemeritah Daerah hendaknya berkomitmen menindak lanjuti rekomendasi dari BPK-RI sesuai dengan laporan hasil pemerikasaan BPK terhadap LKPD Kabupaten Batu Bara terkait pendapatan, belanja, aset dan kewajiban,” sebut Rohadi menyampaikan pandangan umum Fraksi NKB pada Rapat Paripurna RPJP APBD Batu Bara, Selasa (20/06/2023).

Menyoroti dunia pendidikan, Fraksi Nurani Karya Bangsa berpendapat, penempatan guru P3K di sekolah yang berdekatan dengan wilayah tempat tinggal salah satunya untuk dapat memberikan tanggungjawab kepada guru P3K agar dapat menarik siswa didik baru di SD Negeri yang ada d Kabupaten Batu Bara, sehingga eksistensi SD Negeri tetap terjaga.

Sekaligus penempatan kepala sekolah di Kabupaten Batu Bara agar dievaluasi baik dari sisi kinerja, etitude, dan prestasi kepala sekolah, sebagai dasar menentukan lokasi penugasannya.

Selain memberikan masukan dan catatan, Fraksi NKB juga memberikan apresiasinya dan ucapan selamat kepada Bupati Batu Bara dan seluruh jajarannya atas perolehan Opini WTP yang ke-5 lima kalinya secara berturut-turut dari hasil audit BPK terhadap laporan keuanga.

“Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan oleh Pemerintah Kabupaten Batu Bara. Semoga pula nantinya agar tetap mengedepankan azaz proposionalis, serta tetap mempedomani undang – undang peraturan pemerintah maupun peraturan menteri yang menjadi dasar pedoman dalam penyusunan,” harapnya. (Fitrah)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button