GorontaloHeadline

Fadel Muhammad Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Di Bone Bolango

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Dalam rangka menumbuhkan semangat dan nilai-nilai kebangsaan di kalangan millenial, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dengan menghadirkan peserta dari kalangan millenial yang berlangsung di Rumah Makan Meranti Bone Bolango, Selasa (27/9/2022) malam.

Dalam paparannya, Fadel menegaskan tentang pentingnya pilar-pilar kebangsaan yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Fadel juga berpesan kepada peserta agar 4 pilar kebangsaan harus diyakini, dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh setiap anak bangsa termasuk para pemuda yang dikenal dengan istilah kalangan millenial.

“Kita harus meyakini, memahami dan mengimplementasikan 4 pilar ini sebagai pondasi kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”ucap Fadel.

Turut hadir dan juga ikut menjadi pemateri dalam kegiatan ini yakni Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Utara Djafar Al Katiri dan Anggota DPRD Bone Bolango Paris Djali. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button