ACEH

Fadlon Motivasi Santri Dayah Misbahur Rasyad Al-Aziziyah

BERITANASIONAL.ID, ACEH TAMIANG — Takbir Kebesaran Allah bergema di Dayah Misbahur Rasyad Al-Aziziyah Kampung Benua Raja Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang saat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat, Fadlon. SH saat memberikan motivasi kepada para Santriwan – Santriwati.

“Allah Akbar, Allah Akbar, Allah Akbar, Sebagai Wakil Rakyat, saya bangga terhadap kemajuan pesat Dayah Misbahur Rasyad Al-Aziziyah. Empat tahun lalu Santrinya hanya berjumlah sekitar 20-an, tapi sekarang sudah ratusan,” sebut Fadlon dalam sambutannya pada kegiatan Reses DPRK setempat, Sabtu (2/10/2021).

Menurutnya kemajuan akan pertumbuhan Dayah/Pesantren di Aceh khususnya Aceh Tamiang sangat pesat. Sehingga dengan pertumbuhan yang pesat tersebut saat ini banyak siswa-siswi yang telah beralih dari sekolah umum ke sekolah agama.

“Dengan pertumbuhan ini, Insya Allah kedepan generasi pemimpin di Kabupaten Aceh Tamiang akan digantikan oleh para alumni-alumni santri dan santriwati yang memiliki ilmu agama,” sebut Fadlon dalam memotivasi para santri dan santrwati sembari bertakbir Allah Akbar, Allah Akbar, Allah Akbar dan disambut takbir serentak oleh para Santri – Santriwati.

Fadlon yang merupakan politisi muda dari Partai Aceh ini berpesan agar jangan sia-siakan waktu dan manfaatkan untuk terus belajar.

“Belajar adalah kunci utama mencapai kesuksesan. Oleh karena itu patuhlah kepada guru (ustadz/ustadzah) sehingga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat dan berkah serta bisa membanggakan bagi kedua orangtua dan masyarakat,”pesan Fadlon sembari menghimbau agar para santri – santriwati untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Fadlon menjelaskan dalam kegiatan Reses yang dilaksanakan ini tidak ada kaitannya dengan unsur politik. Kegiatan ini merupakan kewajiban bagi seluruh anggota DPR untuk kembali ke daerah pemilihannya dengan tujuan menyerap aspirasi serta kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi.

Dilihat dari kemajuan Dayah Misbahur Rasyad Al-Aziziyah sambung Fadlon dapat dilihat banyaknya para santri dan santriwati baik dari daerah maupun dari luar daerah kabupaten Aceh Tamiang untuk menimba ilmu agama.

“Meningkatnya jumlah santri dan santriwati, tentu akan berdampak dengan fasilitas, sarana dan prasarana termasuk infrastruktur yang harus ditingkatkan pula,” ungkap Fadlon.

Menurutnya, kurang lebih empat tahun berdirinya Dayah Misbahur Rasyad Al-Aziziyah Aziziyah yang dipimpin oleh Tengku Miswari, M. Ag ini, telah memiliki sebanyak 600 santri dan santriwati, tentu telah banyak melahirkan generasi islami.

“Kita dan pemerintah akan berupaya bersama untuk mengalokasikan anggaran pembangunan Yayasan Dayah Misbahur Rasyad Al-Aziziyah, sehingga para santri dan santriwati dapat merasa nyaman dalam proses belajar dan mengajar,” sebut Fadlon, yang diaminkan oleh para santri – santriwati.

Sebelumnya, Datok Penghulu Kampung Benua Raja, Suyono, menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon SH yang telah berkesempatan untuk hadir ke Yayasan Dayah Misbahur Rasyad Al-Aziziyah dalam agenda kegiatan Reses.

Suyono berharap dengan kehadiran Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang ini dapat mengalokasikan anggaran untuk pembangunan yayasan agar mampu menampung santri dan santriwati yang lebih banyak lagi.

“Kepada para santri – santriwati untuk tetap mentaati segala peraturan dan ketentuan yang telah diterapkan oleh pimpinan yayasan tanpa mencederai nama baik diri dan yayasanYayasan Dayah Misbahur Rasyad Al-Aziziyah,” pesannya.

Dalam kegiatan tersebut diakhiri dengan dialog langsung kepada para santri – santriwati kepada Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon dengan mengajukan enam pertanyaan.

Enam pertanyaan seputaran agama tersebut di lontarkan oleh Fadlon tersebut untuk tiga santri dan tiga santriwati, bagi yang berhasil menjawab dengan benar akan mendapatkan hadiah uang tunai darinya.[]

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button