Sidrap

Sambut HUT TNI Ke-76, Kodim 1420 Sidrap Gelar Karya Bakti di Pondok Pesantren Tahfisul Qur’an Ibrahim di Kelurahan Uluale

 

BeritaNasional.ID, Sidrap – Dalam rangka HUT TNI Ke -76 TA 2021, Kodim 1420 Sidrap gelar berbagai kegiatan, seperti Donor Darah, Karya Bakti.

Hari Ini, bertepatan dengan hari Sabtu 2 Oktober 2021, Kodim 1420 Sidrap kembali menggelar Karya Bakti terpusat bersamaan Anak Pesantren Tahfisul Qur’an Ibrahim Keluruhan Uluale Kecamatan Watang Pulu Sidrap.

Kegiatan Karya Bakti ini melibatkan sedikitnya 70 Porsenil TNI dari 7 Koramil Lingkup Kodim 1420 Sidrap.

Kegiatan ini akan berlangsung Sabtu, 2 Oktober 2021, mulai pukul 08.00 WITA sampai selesai dengan menggunakan pakaian seragam PDL TNI/Topi Rimba, dan kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan, dengan menggunakan Masker.

Kepala MTS Pondok Pesantren Ibrahim Uluale Sirajuddin, S.Pd, I. MA. Mengatakan sangat apriasiasi terhadap TNI/ Kodim 1420 Sidrap atas ditunjuknya Pondok Pesantren Ibrahim ini menjadi lokasi Karya Bakti, TNI Kodim 1420 Sidrap,

Lanjut Sirajuddin mengatakan kegiatan karya bakti ini pertama kalinya di lakukan oleh pihak luar, ia adalah Kodim 1420 Sidrap, untuk itu kami atas nama Pondok Perantren Ibrahim mengucapkan banyak terima kasih atas kehadirannya, ini membuktikan bahwa TNI bersama Rakya.

Di sebutkan Sirajuddin, bahwa di pondok pesantren ini dihuni sedikitnya 300 Santi Putra putri, yang belajar disini, mereka tersebar dari berbagai daerah, Kab. Pinrang, Parepare, Barru, Kalimantan, Jawa Makassar, Selayar, bahkan ada salah seorang santri putri berasal dari Negri Jurang Malaysia, dan dia adalah angkatan pertama di Pondok Pesantren ini.

Lanjut Sirajuddin mengatakan, kehadiran nya menjadi kekompakan dan Silaturrahmi, yang di Sertai Tim Work menjadi Pondok Pesantren ini maju dan bisa lebih baik lagi.

Disebutkan Sirajuddin bahwa di karya Bakti ini, selain TNi Kodim 1420 Sidrap, juga ada dari unsur Kesehatan, Polsek WT Pulu, Pertanian dan STIAI, dan Unsur Masyarakat, untuk bergabun dan berbaur bersama Kodim 1420 untuk memberikan yang terbaik kepada Pondok Pesantren Tahfisul Qur’an Ibrahim, agar lebih maju, berkembang dan berkualitas, ungkap Sirajuddin

Dijelaskan Sirajuddin bahwa Pondok Pesantren Ibrahim ini di bawah Pimpinan Km Arham Basri, Ketua yayasan Muh Ihsan Ibrahim, pengawas pondok Drs Ismai Edy,

Dan Jumlah tenaga pengajar sedikitnya 25 orang, termasuk pembina.dengan
Luas pondok sekira 2 Ha, dan didirikan pada Tahun 2015.

Sementara kata Sirajuddin bahwa Pondok berdiri pada tahun 2020 dan
Pendirinya adalah Bapak H.Muhammadiayah Ibrahim.

Persiapan pondok, Pondokan Santri, Kantoe, dan mini marker, Mesjid, termasuk sarana olah raga.

Ditambahkan Sirajuddin, bahwa Penghuni pondok pesantren ini , 30 persen adalah orang lokal, 70 persen dari daerah lain termasuk, Pinrang, Pare, Barru, Kalimantan, Jawa, Makassar, Selayar dan bahwa ada salah satu Santi Putri dari Negri Jurang Malaysia, sebut Sirajuddin.

Terpisah, Ketua Yayasan Perantren Ibrahim Muh. Ikhsan Ibrahim mengatakan, dengan hadirnya TNI Kodim 1420 Sidrap, sebagai sambuk untuk bisa lebih berkembang, dan selain itu kehadirannya Bisa menumbuhkan semangat gatong rotong sama Santi, terutama menghindari adanya wabah penyakit menular di sebabkan oleh linkungan, atau akibat hujan dan tidak bersih, yang terpenting adalah menambah pengalaman santri dengan kegiatan, Karya Bakti, ini juga salah satu membuktikan Kedekatan TNI Kodim 1420 Sidrap bersama Sanri, terima Kasih TNI, Kemanunggalan Bersama rakyat tak perna terpisahkan, ungkap Muh Iksan.

Sementara itu, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf. Dodi mengatakan sangat berterima kasih kepada Pimpinan Pondok Pesantren Ibrahim atas kerjasamanya, untuk menerima TNI Kodim 1420 Sidrap untuk melaksanakan Karya Bakti.

Lanjut Letkol Dodi mengatakan Kegiatan Karya Bakti ini dalam rangka HUT TNI ke-76 Tahun 2021 yang bertepatan pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang.

Dikatakan Dodi bahwa, Kodim 1420 Sidrap melaksanakan berbagai kegiatan menyambut HUT TNI ke-76 di antaranya Donor Darah, Karya Bakti dan terakhir Ziarah ke TMP di Puncak Mario Rappang, bertepatan pada tanggal 5 Oktober 2021.

Untuk itu, kata Dandim Letkol Dodi mengatakan kehadiran Kodim 1420 Sidrap di Pondok Pesantren ini, untuk bisa berbaur bersama santri dan masyarakat sebagai wujud kecintaan dan kedekatan TNI bersama Rakyat, di sampin itu kehadirannya juga bisa meringankan apa yang menjadi kesulitan di pondok pesantren ini.

Lanjut Dandim Letkol Dodi berharap kita adalah kemanunggalan TNI bersama rakyat itu semakin hari kedepan semakin kuat, dan kehadiran TNI kita bisa merasakan bersama bahwa TNI ada untuk rakyat, ungkap Letkol Dodi.

Dandim 1420 Sidrap Letkol Dodi, disamping melakukan peninjauan langsung Karya Bakti terhadap anggotanya, ia juga menyempatkan diri berbincang dengan Santi, termasukeninjau langsung pemondokan santri baik Putra maupun Putri.

Usai acara Karya Bakti, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Dodi, juga menyerahkan bingkisan sembako dan Beras kepada Masyarakat, dan di lanjutkan makan siang bersama.

Turut mendampingi Dandim 1420 Sidrap, Danramil 1420-04 Wattang Pulu Lettu Inf And.Rajab, Kapolsek Watang Pulu Iptu Jayadi, dan Kepala MTS Pondok Pesantren Sirajuddin, Ketua Yayasan Muh Iksan dan Pimpinan/Pendiri Pondok Pesantren H.Muh Ibrahim. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button