Menuju Pemilu 2024

Fadly: Peran Pers Sangat Penting dalam Mewujudkan Narasi Pemilu yang Damai dan Bebas Hoax

BeritaNasional.ID, KOTA GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo berharap pers atau media massa berperan penting dalam mewujudkan narasi pemilu yang damai dan bebas hoax.

Hal ini diungkapkan Ketua KPU Kota Gorontalo Muhamad Fadly Taib dalam sambutannya pada pembukaan Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 yang digelar di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Selasa (16/1/2023).

Kegiatan bertema Sosialisasi Narasi Pemilu Damai Bebas Hoax ini menghadirkan pemilih milenial, perwakilan pers dan unsur kepemudaan di Kota Gorontalo.

“Sebagai ujung tombak dalam memberikan informasi ke masyarakat terkait Pemilu, kami sangat berharap peran dari teman-teman pers, utamanya dalam hal menangkal serta melawan berbagai narasi hoax seputar kepemiluan,” ungkap Fadly.

Senada dengan Fadly, Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Kota Gorontalo Hairuddin Polontalo berharap pers selalu memberikan informasi yang valid tentang kepemiluan kepada masyarakat.

“Mengingat pelaksanaan Pemilu kurang dari sebulan lagi, suhu politik termasuk di Kota Gorontalo tentu saja dari hari ke hari tensinya makin naik, sehingga kami harap peran pers untuk selalu memberikan informasi valid tentang kepemiluaan,” ujarnya.

Untuk diketahui, materi sosialisasi pada kegiatan ini disampaikan langsung oleh seluruh anggota KPU Kota Gorontalo dan pemateri dari eksternal.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button