Aceh

Fakultas Ekonomi Unmuha Laksanakan MoU dengan PT Paragon Technologi and Innovation

BERITANASIONAL.ID, BANDA ACEH —  Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melaksanakan penandatanganan MoU antara dengan PT Paragon Technologi and Innovation. Pada kesempatan tersebut juga diselenggarakan Wardah Beauty Movies Youth Campus Roadshow yang berlangsung di Lantai empat fakultas tersebut, Kamis (27/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Dekan I, Hj. Nadiya, Wakil Dekan II Rusnaidi, Wakil Dekan III Syamsidar, SE., M. Si,. AK, CA yang juga sekaligus sebagai moderator pada kegiatan ini. Hadir juga Kepala Jurusan serta Dosen dan Staf akademik serta Mahasiswa. Sementara dari Wardah Market Development With Putri Assifa, Beauty Promotor With Dina Aryati dan Tim.

Dekan Fakultas Ekonomi Unmuha yang diwakili oleh Zulkifli Umar yang juga sebagai Ketua Program Akutansi menyampaikan Wardah merupakan produk kosmetik yang berlabel Halal MUI buat kaum muslim.

Perlu diketahui Wardah adalah turunan dari PT Paragon Technology and Innovation pemiliknya asli pribumi, ditahun 2013 hingga 2015 kita sudah melakukan kerjasama  Namun fakum, kini hadir kembali di Fakultas Ekonomi.

PT Paragon Technology and Innovation saat ini adalah perusahaan tersebesar untuk kosmetik dan memiliki sembilan produk unggulan. Unggulan utama adalah Wardah yang menguasi 70% omset PT Paragon Technology and Innovation dan menguasi pasar Indonesia sekitar 30 persen serta mampu menerobos pasar mancanegara seperti Thailand, Malaysia, Singapure.

“Produk ini aman untuk dipakai oleh masyarakat (Aceh) sebagai daerah Syariat Islam, namun sebaliknya banyak juga produk kosmetik memakai bahan baku dari hewan yang tidak halal,” tegasnya.

Zulkifli Umar menjelaskan bahwa Wardah bersinergi dengan Fakultas Ekonomi Unmuha karena  karena memiliki Catur Darma.

“Ada pendidikan pengajaran, pengabdian, penelitian serta Al-Islam kemuhammadiyahan, Wardah masuk dalam pendidikan dan pengajaran, bagai mana marketing sebuah prodak sehingga dari usaha Home industri melahirkan perusahaan multi sehingga bisa membangkitkan UKM.” urainya.

Kemudian sambung Zulkifli Umar Wardah juga masuk dalam penelitian, serta yang ketiga pengabdian, kedepan kita akan bersanding dengan Wardah untuk melakukan pengabdian baik dalam lingkungan kampus, seputaran kampus maupun dalam wilayah provinsi Aceh.

“Kita sangat beruntung didalam negeri memiliki pengusaha pribumi , jangan lagi memakai produk-produk dari luar misalnya dari cina, eropa sebagian yang belum jelas bahan bakunya,” pungkasnya.

Diakhir acara serimoni pembukaan tersebut dilaksanakan MoU antara Fakultas Ekonomi dan Wardah yang di tanda tangani oleh Rusnaidi dari UNMUHA serta Putri Assifa dari Wardah sekaligus membagikan plakat serta cendera mata. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button