SulawesiWajo

Festival Makanan Lokal Danau Tempe Kabupaten Wajo Resmi Dibuka Gubernur

BeritaNasional.ID, Makassar – Ditandai dengan penguntingan pita, Event Danau Tempe Street Food Festival resmi dibuka Gubenur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah di hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu 9 November 2019. Kemarin.

Acara yang dirangkaikan peresmian gerai Silk of Sengkang itu merupakan persembahan dari Four Points by Sheraton Makassar untuk pemerintah Kabupaten Wajo dengan memberikan kesempatan untuk menampilkan khas menu makanan lokal Danau Tempe Kabupaten Wajo.

Sebagaimana dikatakan General Manager Four Points by Sheraton Makassar, I Gede Sudjana dalam laporannya menyampaikan bahwa pihaknya menyelenggarakan event Danau Tempe Street Food Festival ini ingin berkontribusi nyata dalam menjaga identitas budaya lokal.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Ibu sekalian semoga ini menjadi langkah awal untuk kita melakukan kolaborasi yang menghidupkan. Walaupun hotel kami hotel International tetapi kami juga tidak melupakan khas lokal. Kami juga ingin melestarikan ciri khas lokal jadi kami punya rencana akan menggilir Pemerintah daerah untuk melakukan event seperti ini, menampilkan kuliner lokal daerah masing-masing,”ungkapnya.

Dalam event Festival makanan lokal Danau Tempe Kabupaten Wajo ini, dibuka mulai 9 hingga 18 November 2019 mendatang dimulai pukul 15.00 hingga 22.00 Wita.

selama acara, pengunjung akan dimanjakan dengan sederetan menu dari Danau Tempe Wajo, seperti Kaju Parappe, Nasu Bale, Bajabu, Bale Rakko, Lawa, Peppi, Kaju Paria, Tapa Bale, Ronto, Sokko Pipi, Pasere Bale, Sarabba, Burongka, dan lainnya.

Sekedar diketahui pada saat membuka acara Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah didampingi Ketua TP PKK Sulsel Lies F Nurdin, Bupati Wajo Amran Mahmud, General Manager Four Points by Sheraton Makassar, I Gede Sudjana.(*)

Editor : MY

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close