KesehatanMetroRagam

Folavit Untuk Promil : Manfaat, Dosis, Dan Cara Pemakaian

BeritaNasional.ID — Folavit adalah suplemen dengan kandungan asam folat yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh wanita yang sedang merencanakan program kehamilan atau promil. Diketahui asam folat memang sangat penting untuk menjadi asupan untuk mereka yang ingin melakukan promil dan ibu yang sedang mengandung. Asam folat digunakan untuk membentuk sel – sel baru dan menghasilkan DNA, yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan normal sang janin.

Manfaat Folavit untuk promil sangat banyak, seperti contohnya bisa membantu memenuhi nutrisi kesehatan rahim. Folavit adalah jenis vitamin berbentuk tablet yang tersedia dalam dua bentuk, yakni Folavit 400 mcg dan Folavit 1.000 mcg. Selain kaya nutrisi, kandungan asam folat dalam Folavit juga berfungsi untuk pembentukan sel – sel baru, termasuk sel darah merah.

Agar mengetahui lebih jelas manfaat Folavit untuk promil dan cara pemakaiannya, simak penjelasan berikut ini!

1. Membantu Merangsang Kehamilan

Kandungan asam folat dalam Folavit bisa membantu merangsang kehamilan. Jadi, jika Folavit dikonsumsi secara tepat, maka kehamilan akan lebih mudah tercapai. Namun, dalam hal ini tentunya harus ditunjang juga dengan asupan nutrisi terbaik untuk memaksimalkan manfaat dari Folavit.

2. Dapat Meningkatkan Produksi Sel Darah Merah

Mengonsumsi Folavit secara tepat sebelum hamil akan membantu produksi sel darah merah secara optimal. Sebab, Folavit merupakan salah satu suplemen dengan kandungan zat besi dan vitamin B12. Jumlah sel darah merah yang normal akan menunjang kesehatan tubuh dan juga kesuburan.

3. Bisa Mengatasi Masalah Menstruasi

Ada sebagian wanita yang mengalami masalah menstruasi yang berlebihan. Nah, solusinya yang tepat adalah dengan mengonsumsi Folavit untuk meredakan gejala dan permasalahan menstruasi tersebut.

Mengonsumsi Folavit dengan tepat dapat menurunkan risiko gejala akibat menstruasi seperti kelelahan dan lainnya. Folavit akan merangsang pembentukan sel – sel darah merah baru untuk menggantikan sel – sel darah yang rusak.

4. Untuk Mempersiapkan Rahim

Folavit dengan kandungan asam folat di dalamnya bermanfaat untuk kesehatan rahim wanita dan mempersiapkan kehamilan yang lebih baik.

5. Membantu Mengatasi Anemia

Folavit juga bermanfaat untuk merangsang pembentukan sel – sel darah merah sehingga terhindar dari risiko penyakit anemia atau kurang darah. Penyakit anemia menjadi salah satu faktor yang menghambat kehamilan.

6. Nutrisi Kecerdasan

Folavit juga merupakan salah satu suplemen yang bagus untuk kecerdasan. Kandungan asam folat dalam Folavit akan merangsang produksi sel merah yang bisa menjaga kesehatan otak dan meningkatkan kecerdasan.

Lantas, bagaimana aturan pakai dan cara mengonsumsi Folavit? Suplemen ini memiliki dosis yang berbeda – beda tergantung pada usia dan kondisi pasien. Berikut ini rincian dosis dan aturan penggunaan Folavit 400 mcg.

  • Dewasa : 1 tablet 1 kali sehari
  • Ibu hamil : 1-2 tablet 1 kali sehari
  • Ibu menyusui : 1 tablet 1 kali sehari

Sebelum mengonsumsi suplemen apapun tak terkecuali Folavit, jangan lupa selalu baca terlebih dahulu aturan pemakaian yang tertera pada kemasan produk. Jika ragu mengonsumsinya karena memiliki kondisi kesehatan khusus, sebaiknya diskusikan terlebih dahulu dengan dokter perihal dosis, pilihan produk, dan cara penggunaan yang tepat sesuai dengan kondisi tubuh.

Folavit bisa dikonsumsi sebelum atau setelah makan. Gunakan bantuan air putih untuk menelan suplemen satu ini. Setelah mengonsumsinya simpan Folavit di tempat yang sejuk atau terhindar dari paparan langsung sinar matahari dan jauhkan dari jangkuan anak – anak. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button