DaerahJawa TimurOlahragaSitubondo

Forkopimda, Lepas Lomba Balap Sepeda Kapolres Situbondo Criterium Race 2023

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – JATIM – Sebanyak 297 atlet balap sepeda dari berbagai daerah di Indonesia berlaga pada lomba balap sepeda Kapolres Situbondo Criterium Rece tahun 2023 yang berlangsung di sirkuit Jalan Raya PB Sudirman, Kabupaten Situbondo Sabtu, (17/6/2023).

Lomba balap sepeda yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke – 77 oleh Polres Situbondo bekerjasama dengan Pasir Putih Water Sport ini dilepas oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Situbondo.

“Lomba balap sepeda ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 sekaligus mengenalkan Situbondo kepada masyarakat luas. Pendaftaran lomba balap sepeda ini tidak dipungut biaya,” kata Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi.

Lomba balap sepeda ini, sambung Kapolres Situbondo, tujuan utamanya untuk mencari bibit atlet atlet balap sepeda dari Kabupaten Situbondo. “Lomba balap sepeda ini juga diikuti peserta dari luar provinsi, diantaranya Kalimantan, Jakarta, Bali, Bandung dan Bogor serta provinsi lain di Indonesia bahkan ada peserta dari luar negeri,” jelas Kapolres Situbondo.

Tak hanya itu yang disampaikan Kapolres Situbondo, namun dia juga menegaskan bahwa, balap sepeda ini kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Situbondo. “Dalam mengisiasi balap sepeda ini saya tidak sendirian tapi bersama masyarakat dan Arman pemilik Pasir Putih Water Sport dan di dukung Pemkab Situbondo serta pihak terkait lainnya,” jelas AKBP Dwi.

Event ini, sambung Kapolres Situbondo, berbeda dengan event Criterium yang dilaksanakan daerah lain. Sebab, event Kapolres Situbondo Criterium Rece 2023 ini pendaftarannya gratis dan hadiahnya sangat bergengsi serta sertifikat. “Kami optimis kegiatan balap sepeda ini akan mampu memberikan dampak positif bagi Situbondo. Karena dengan event ini bisa lebih mengenalkan Situbondo ke daerah luar.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya meminta kepada Kapolres Situbondo agar lomba balap sepeda ini dijadikan agenda rutin tahunan. “Dengan dilaksanakan lomba balap sepeda ini, semoga nama Kabupaten Situbondo bisa lebih di kenal di daerah daerah lain di Indonesia,” kata Bupati Karna.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Situbondo, namun dia juga berharap kepada atlet balap sepeda dalam bertanding menunjukan sportifitas. “Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Situbondo dan jajarannya yang telah mengisisiasi kegiatan balap sepeda ini. Semoga kegiatan ini bisa berlanjut di masa masa mendatang,” ujar Bung Karna. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button