DaerahJawa TimurOlahragaSitubondo

Ratusan Pembalap Sepeda Berlaga Pada Kapolres Situbondo Criterium Race 2023

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM,- Pagi ini Sabtu 17 Juni 2023, ratusan atlet balap sepeda dari berbagai daerah siap bertanding di sirkuit Jalan Raya PB Sudirman, Kabupaten Situbondo.

Lomba balap sepeda Kapolres Situbondo Criterium Race 2023 ini, diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara oleh Polres Situbondo bekerjasama dengan Pasir Putih Water Sport Situbondo.

“Lomba balap sepeda ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-77 sekaligus mengenalkan Situbondo kepada masyarakat luar. Karena lomba ini diikuti bukan hanya dari masyarakat lokal saja, namun peserta lomba balap sepeda ini juga berasal dari luar provinsi, diantaranya Kalimantan, Jakarta, Bali dan Bogor,” jelas Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi.

Tak hanya itu yang disampaikan Kapolres Situbondo, namun dia mengaku bahwa antusiasme masyarakat lokal untuk mengikuti balap sepeda ini masih sangat kurang. Hal ini terbukti jumlah peserta lokal yang mendaftar hanya 25 orang peserta. “Selebihnya, pendaftar lomba balap sepeda datang dari luar Kabupaten Situbondo di antaranya dari Jakarta, Bandung, hingga Kalimantan,” jelasnya.

Melalui event balap sepeda ini, sambung Kapolres Situbondo, pihaknya optimis akan mampu memberikan dampak positif bagi Situbondo. Dengan event ini Situbondo akan lebih dikenal oleh peserta dari luar daerah luar. “Saya berharap dengan selesainya lomba balap sepeda ini, para investor akan berdatangan berinvestasi di Situbondo,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Kapolres Situbondo Criterium Race 2023 atau balap sepeda 2023 ini diikuti sekitar 300 orang peserta, dengan 11 nomor lomba mulai dari usia 7 tahun hingga 50 tahun. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button