Sidrap

FPII Korwil Sidrap, Ambil Bagian di Posko Induk Gugus Covid-19 Sidrap

BeritaNasional.ID, Sidrap – Forum Pers Independent Indonesia (FPII)  Korwil Sidrap kini ambil bagian di Posko Induk Gugus Covid-19 yang dipusatkan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidrap,  Sulawesi Selatan yang berlokasi di Kompleks SKPD Sidrap Jl. Harapan Baru, Pangkajene Sidenreng (Sidrap).

Anggota FPII Korwil Sidrap untuk posko di Gugus Covid-19 Sidrap ini ditugaskan setelah menerima surat Resmi Bupati Sidrap melalui Sekretaria Daerah Nomor. 555/2091/ Diskominfo,  tentang penugasan Wartawan untuk percepatan peliputan tentang penanganan Covid-19 di Kab. Sidrap.

Menindaklanjuti surat tersebut,  FPII Korwil Sidrap, Risal Bakri menugaskan sedikitnya tujuh orang Anggotanya untuk berposko di Gugus Covid-19 secara bergiliran,  guna untuk membantu Pemerintah Daerah dalam rangka percepatan peliputan tentang penanganan Covid-19.

Dimana saat sekarang ini,  selain Tenaga Medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, Wartawan/Media juga bagian dari garda terdepan dalam memberikan informasi yang lebih akurat dan detail ke publik,  tanpa Wartawan/Media semuanya buta dalam penyajian informasi.

Hal tersebut diungkapkan Korwil FPII Sidrap Risal Bakri saat dikonfirmasi di Kantor Gugus Covid-19, Rabu (15/4/2020).

Lanjut Risal Bakri,  ia berharap kepada anggotanya untuk menjalankan tugas ini dengan baik, karena merupakan amanah dan pengabdian untuk semua.

“Mari rapatkan barisan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” katanya.

Dikatakan Risal Bakri, jika ada kendala yang ditemui lakukan koordinasi pada Tim Gugus Covid-19.

“Utamakan kehadirannya di sana membawa kesejukan, keharmonisan dan penuh kekeluargaan,” imbuhnya.

Ia berharap kepada Tim Gugus Covid-19 untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada anggotanya,  guna untuk memberikan pelayanan yang terbaik,  agar tujuan yang di harapkan dapat terlaksana sesuai harapan.

Sebelumnya,  ia juga berpesan kepada masyarakat Sidrap khususnya untuk memakai masker saat keluar rumah.

“Yang terpenting di sini adalah dirumah aja selain itu jaga jarak dan jangan lupa cuci tangan dengan sabun,” pinta Risal Bakri. (rsl)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close