Kalimantan

FRN: Pembangunan IKN Menjadi Simbol Pengembangan Diri dan Persiapan SDM  

SAMARINDA, BERITANASIONAL.ID – IKN menjadi simbol pemerataan pembangunan Indonesia. Dengan adanya IKN maka dapat dilihat Presiden Jokowi berhasil melakukan pemerataan pembangunan di Indonesia seperti Sirkuit Mandalika, Labuan Bajo, hingga Trans Papua. Dengan adanya wacana pembangunan IKN di Kalimantan Timur, maka kita harus mengapresiasi bahwa Isran Noor memiliki keseriusan untuk melanjutkan pemerataan pembangunan di Kalimantan Timur. Pengesahan UU IKN juga dapat diperingati untuk menjadi refleksi bagi seluruh elemen bangsa untuk mengevaluasi perkembangan yang sudah terjadi di Indonesia. Bagaimana pembangunan IKN yang rencananya menggunakan konsep forest city, dikaitkan dengan penerapannya dengan pembangunan yang telah dilaksanakan. Simbol-simbol IKN dapat diterapkan untuk mengembangkan diri dan mempersiapkan SDM kita.

Demikian benang merah dari seminar bertema “IKN Nusantara Menjadi Simbol Kebangkitan Indonesia” yang diselenggarakan Forum Milenial Nusantara di Kedai Kopi T-Co, Kel. Karang Anyar, Kec. Sungai Kunjang, Samarinda, Sabtu (25/3/2023).

Dalam seminar tersebut, menghadirkan narasumber Dewi Risnawati (Akademisi/Dosen FISIP UNMUL), Suryadi, S.Ag., M.Pd (Akademisi UINSI/Founder Sekolah Life Skills), A Naelul Abrori (Ketua Cabang PMII Samarinda).

Pendiri Forum Milenial Nusantara, Husain Firdaush dalam sambutannya mengatakan dengan kegiatan diskusi seperti ini diharapkan para pemuda maupun mahasiswa dapat memberikan pemikiran kritisnya sebagai bahan pertimbangan bagi pemerintah pusat maupun Badan Otorita agar kita tidak hanya menjadi penonton dalam proses pembangunan IKN.

Sumber: FRN

(Red/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button