Daerah

Gandeng PMI, Forum Pemuda Kota Raja NTT Gelar Donor Darah

BeritaNasional.ID-Kupang NTT,- Forum Pemuda-pemudi Kota Raja menggelar aksi donor darah di Unit Transfusi Darah PMI Kota KupangĀ  di Kecamatan Kota Raja, Nusa Tenggara Timur (NTT) , Rabu (27/4/2022).

Ketua Forum Pemuda-pemudi Kota Raja, Agustinus Riwu Hadjo ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, Kegiatan ini dilakukan mengingat di masa pandemi COVID-19 saat ini, PMI sangat membutuhkan persediaan kantong darah. Tentunya dibutuhkan untuk menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan.

Ia mengatakan, aksi donor dilakukan sebagai wujud partisipasi Forum Pemuda Kota RajaĀ  ini untuk mendukung PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di Nusa Tenggara Timur.

ā€œKami bersama kawan-kawan terketuk hati untuk menyumbangkan darah atau donor darah. Meski hal ini sudah senantiasa kami lakukan. Untuk itu kali ini kami ingin mengetuk hati masyarakat agar bersedia untuk donor darah demi kemanusiaan,ā€ katanya.

Karena kata dia, sejak dilanda wabah pandemik COVID 19, Palang Merah Indonesia (PMI) agak kesulitan dalam mencari pendonor darah.

PMI sendiri tentunya masih membutuhkan darah dan Kebutuhan darah ini, tentunya dibutuhkan partisipasi masyarakat untuk menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan.

Agustinus mengaku, kegiatan donor darah yang dilakukan itu sebagai wujud partisipasi dalam mewujudkan visi misi kemanusiaan. Selain itu, Kegiatan donor ini adalah satu rangkaian kegiatan membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota KupangĀ  dalam memenuhi kebutuhan darah di NTT.

Ia juga mengharapkan, komunitas ini dapat menginspirasi sekolah dan masyarakat lain untuk melakukan kegiatan donor darah agar para pasien yang perlu darah tidak mengalami kesulitan dalam proses pengobatannya. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button