Sampang Madura

Gara Gara Lilin,Satu Unit Rumah di Sampang Ludes Terbakar

BeritaNasional.ID, SAMPANG MADURA JATIM – Terjadi kebakaran di Sampang menimpa rumah milik Musni (60 th) yang berada di Jalan Raya Demongan Desa Aengsareh ,Sampang Madura, Sabtu malam (1/7)2023).

Akibat dari kebakaran tersebut satu unit rumah berikut sebagian perabotnya juga ikut dilalap si jago merah.

Menurut Musni sekaligus si pemilik rumah mengatakan, rumah itu dihuni oleh Fausi yang kebetulan sedang tidak berada di rumah, karena ada pemadaman listrik sehingga penghuni rumah menyiapkan lilin yang menyala di ruang tamu dan ruang tengah.

” Saat itu penghuni rumah sedang keluar karena ada acara ,karena listrik padam maka disiapkan lilin yang menyala di ruang tamu dan ruang tengah, ujar Musni.

Musni menjelaskan pada pukul 20.50 wib diketahui ada api dan asap yang mengepul dari ruang tamu, mengetahui ada asap yang mengepul ia minta tolong kepada tetangga untuk mendobrak pintu rumah dan melakukan pemadaman.

” Dengan cepat api meluas di kamar tengah hingga meluas ke sebagian atap rumah, selain itu minta bantuan warga setempat menghubungi pihak terkait termasuk Dinas Damkar Sampang.” Kemungkinan lilin jatuh di ruang tamu mengenai kasur yang ada di lantai, tuturnya.

M Maftuh Fathorrahman Kasi Damkar setempat menjelaskan pada pukul 20.55 wib menerima laporan dari Warga atas nama Cholif Muslim dan pada pukul 21.00 wib tiba dilokasi dengan Armada 1 Damkar dan 2 Tangki suplay air berikut personel Tim 1 Ops Damkar.

Dengan dibantu TNI/Polri dan Warga masyarakat pemadaman serta pembasahan selesai pada pukul 22.15 wib dan tiba di Posko pukul 22.30 wib.

“ Kebakaran dipicu api lilin yang mengenai kasur dilantai yang ada diruang tamu,” tutur M Maftuh Fathorrahman.

Ditambahkan, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian material 1 unit rumah dan sebagian perabot rumah tangga.

” Kejadian kebakaran itu sudah diketahui oleh penghuni rumah karena sudah dihubungi oleh si pemilik rumah.(Zahrudin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button