Gelar Baazar Dialog, BEM Hukum UIT Bedah Pemilu 2019

105 total views, 3 views today

 

 

BeritaNasional.ID — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Indonesia Timur (UIT), menyikapi secara aktif momentum Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 dengan menggelar ‘Baazar Dialog’ Senin 24 September 2018.

Dialog yang akan menghadirkan Ketua KPU Makassar, Ketua Panwas/Bawaslu Makassar, akademisi Filsafat Alfit Sair, LC. Akademisi Fakultas Hukum UIT, dan Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulsel, Rifai Manangkasi, dijadwalkan berlangsung di Makateks Institut, Jl. Daeng Tata.

Demikian ujar Agung Marwansyah, Ketua BEM FH periode 2018-2019. “Kegiatan rutin kami adalah kajian, salah satunya adalah pemilu,” ujarnya. Agung juga memastikan kegiatan sejenis ini akan terus berlanjut sebagai tradisi dari pengurus sebelumnya.

Respon dari pimpinan FH sangat positif, “Pesan pimpinan fakultas agar terus berlanjut sebagai basic kajian kami,” ujarnya.

Ketua panitia, Saiful Masudin, mahasiswa FH 2016, mengatakan “40 lembaga intra dan ekstra di lingkup UIT, juga kawan-kawan dari BEM Unhas, UMI, Unismuh dan sejumlah PTS di Makassar, akan kami undang meramaikan dialog ini,” ujarnya.

Pilihan pada tema pemilu adalah gagasan pengurus BEM Hukum bidang advokasi dan HAM, tambah Saiful. “Sejunlah 40 lembaga sudah memastikan akan ambil bagian dalam kegiatan itu, mereka peduli pada pemilu,” ujarnya.

Sebagai kelanjutan kegiatan kajian di intra UIT, Agung memastikan akan menggelar kegiatan seminar “Solusi Kredit Macet Dalam Hukum dan Keadilan” kegiatan ini direncanakan berlangsung Oktober 2018.

Terpisah Humas & Kerjasama UIT, Zulkarnain Hamson mengatakan kegiatan mahasiswa melalui BEM itu sangat mendukung proses terbangunnya budaya akademik.

“Pengisian borang akreditasi juga diperoleh dari aktifitas lembaga mahasiswa,” ujarnya.

Semoga kegiatan mereka berjalan lancar dan memperoleh keilmuan yang baik melalui kajian itu, tutupnya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *