Daerah

Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasum Polri Di Polda Sulbar Usai

Berita Nasional.ID.MAMUJU SULBAR — Wasrik rutin Itwasum Polri tahap II pada aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polda Sulbar dan jajarannya akhirnya usai dan berlangsung lancar tertib sesuai rencana yang ditentukan.

Penutupan pelaksanaan wasrik rutin yang di mulai sejak 12 September dan berakhir hari ini 20 September 2018 ditandai dengan pelaksanaan taklimat akhir sekaligus penyapaian pernyataan hasil pemeriksaan (PHP) oleh Irwil II Itwasum Polri Brigjen Pol Drs. Gatot Subroto.

Mengawali penyampaian hasil Tim Wasrik, Brigjen Pol Drs. Gatot Subroto mengatakan pengunaan anggara operasional memang harus transfan dan bersih apalagi di era digital ini semua informasi bisa diakses dengan cepat dan tentunya akan banyak kritikan dari pihak terkait maupun masyarakat Nitizen.

Untuk itu, anggaran yang ada maupun bantuan dari pemerintah agar di pertanggung jawabkan dengan baik. Ingat jangan main-main dengan penggunaan anggaran yang ada, tuturnya.

Dari hasil pengawasan dan pemeriksaan pada satker dan satwil jajaran Polda Sulbar ditemukan hal-hal yang masih perlu perbaikan antara lain pada bidang manajemen operasional, sumber daya manusia, sarana prasarana dan anggaran keuangan dan hasil pemeriksaan.

Penelusuran dan pendalaman Tim Wasrik adalah upaya untuk menyampaikan temuan seobjek mungkin dengan mengedepankan fungsi konsultan untuk memberikan masukan dalam rangka meningkatkan dan penyempurnaan pelaksanaan tugas pada satker dan satwil jajaran Polda Sulbar.

Sementara itu, Kapolda Sulbar dalam sambutannya sekaligus menutup Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasum Polri pada Satker dan Polres jajaran Polda Sulbar mengatakan terimakasih atas saran dan masukan Itwasum Polri dalam hal ini Irwil bersama TIM demi tetap mewujudkan Zona Integritas Bebas Korupsi khususnya di lingkungan Polri.

Untuk itu, kepada seluruh Kasatker dan Kasatwil jajaran saya instruksikan untuk segera menindaklanjuti berbagai temuan wasrik dengan menyusun tanggapan atau laporan perbaikannya.

Disamping itu, Kapolda juga mengajak para Kasatker dan Kasatwil agar menjadikan berbagai temua Wasrik yang telah diasebutkan sebagai koreksi atas kinerja operasional dan pembinaan yang telah dilaksanakan serta lakukan pembenahan dengan mengacu pada program kerja yang telah ditetapkan guna meminimalisir terjadinya temuan yang sifatnya berulang.

Kapolda Sulbar juga mengucapkan terimakasih dan memberi penghargaan kepada para obyek wasrik yang telah memberika data dan fakta sekaligus atas keterbukaan dan kerjasama yang telah diberikan selama tim wasrik berada dilingkungan satker dan satwil sehingga wasrik berjalan tertib sesuai dengan rencana.

Taklimat akhir ini juga ditandai dengan penyerahan peryataan hasil pemeriksaan (PHP) dan tabulasi dari Irwil II Itwasum Polri sekaligus penyerahan Plakat dari Kapolda sebagai bentuk penikatan sinergitas antara Mabes dan Jajaran Polda. (Hms)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close