Polda Sulbar Gelar Binrohtal Di Rangkai Peringatan Tahun Baru Hijriah 1440

93 total views, 3 views today

 

Berita Nasional.ID.MAMUJU SULBAR — Membina dan meningkatkan mental kepribadian personil dalam memaknai tugas yang di emban, Polda Sulbar rutin melaksanakan bimbingan rohani setiap hari kamis pagi.

Pagi ini, kamis (20/9/18), setelah pelaksanaan apel kegiatan pembinaan rohani dan mental kepribadian (binrohtal) tampak kembali dilakukan, kali ini dilaksanakan di Ruang Loby Polda Sulbar.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si, menyampaikan kegiatan Binrohtal sangat efektif untuk membenahi karakter setiap personil ditambah lagi dengan semakin dekatnya hubungan antara Pencipta (Allah Subuhanahu Wataalah) serta hubungan antara sesama.

Kegiatan Binrohtal pagi ini dirangkaikan dengan Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H yang diisi dengan kegiatan yasinan, Ceramah atau Nasehat Agama dan ditutup dengan Dzikir & Doa.

Peringatan Tahun Baru Islam 1440 ini mengangkat tema “dengan semangat hijrah kita bangun pribadi dan lingkungan yang religius guna sukseskan agenda kamtibmas tahun 2018 dan 2019”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sulbar, para Pejabat utama dan seluruh personil yang beragama muslim. Sementara itu, personil yang beragama Nasrani turut melakukan ibadan di ruang rapat Biro Rena Polda Sulbar.

Nesehat agama kali ini dibawakan oleh Ustadz DR. H. Mahyuddin yang merupakan salah satu pendakwah yang berkompoten dalam menyebarluaskan syiar Islam di sulbar.

Dalam nasehat agama yang di bawakannya, Ustadz DR. H. Mahyuddin mengingatkan untuk selalu bersyukur dan bekerja Ikhlas dalam mengamankan Negeri ini. (Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *