Metro

Gelar Konfercab, Maiynu Terpilih Menjadi Ketua PCNU Buteng

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH SULAWESI TENGGARA – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Konferensi cabang (Konfercab) I yang bertemakan ‘Menjaga Tradisi, Mengokohkan Harakah Nahdliyah’.

Dalam konfercab tersebut, H Maiynu terpilih sebagai ketua PCNU Buteng masa khidmat 2021-2026 setelah mendapat dukungan penuh dari 6 MCNU yang tersebar di Buton Tengah.

Amir Ante, ketua panitia konfercab I saat dihubungi awak media BERITANASIONAL.ID, menuturkan sangat bersyukur karena PCNU Buteng saat ini telah terbentuk dan memiliki ketua baru.

“Setelah beberapa lamanya vakum akhirnya kita ada kepengurusan baru usai mendapat rekomendasi dari PWNU untuk menggelar konfercab,” ujar Amir Ante, Minggu (07/11/2021).

“Dan dalam konfercab yang digelar di gedung kesenian Morikana tadi semua MCNU (minus Talaga) mendorong pak H Maiynu untuk menjadi ketua,” sambungnya.

Nantinya, tambah Amir, hasil konfercab tersebut akan melahirkan tim formatur guna membantu menyusun komposisi kepengurusan yang menjadi dasar lahirnya pengurus PCNU Buton Tengah untuk di SK kan oleh pengurus pusat.

Sementara itu, H Maiynu usai terpilih dalam sambutan singkatnya mengharap dukungan penuh dari semua pihak untuk menjalankan roda organisasi kedepan.

Ia juga berharap kedepan di Buton Tengah (Buteng) akan lahir pesantren NU yang senantiasa menghidupkan Aswaja.

“Kedepan kita berharap agar organisasi ini terus berjalan, tentu atas dukungan dari semua ranting. Saya juga berharap agar nantinya di Buton Tengah akan lahir pesantren NU untuk regenarasi kepemimpinan yang menghidupkan aswaja,” kata Maiynu.

Diketahui, konfercab I PCNU Buteng di gelar di gedung kesenian Desa Morikana, Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng) turut di hadiri 6 pengurus MCNU Kecamatan, Camat Masteng, unsur Parpol (PKB dan PPP), organisasi sayap NU (Ansor), tokoh agama dan tokoh masyarakat (Win).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button