Sulawesi

Gelar Muhasabah, FSN Sulsel Bahas Ekonomi Syariah dengan Revolusi Industri 4.0

BeritaNasional.ID, Makassar – Pengurus Wilayah Forum Santri Nasional (FSN) Sulawesi Selatan bekerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga mengelar “Muhasabah” Refleksi Akhir Tahun 2019 di Arbor Biz Hotel Makassar. Ahad, 29 Desember 2019.

Ahmad Taslim selaku Ketua FSN Sulsel dalam Sambutannya meyampaikan, acara ini kami angkat tema “Pemuda Santri dalam Penerapan Ekonomi Syariah dalam Menyongsong era Revolusi Industri 4.0”.

“Kami angkat tema ini karena Ekonomi Syariah ini memang lagi booming, apalagi pemerintahan sekarang ini orientasinya Finansial Teknologi yang berbasis Syariah,”kata Taslim.

“KH. Ma’aruf Amin Wakil Presiden mengatakan Ekonomi Syariah ini memang dimulai dari basis-basis pondok pesantren dan inilah yang medasari kami untuk menggelar kegiatan ini apalagi dalam menyonsong Era Revolusi Industri 4.0,”jelas Ahmad Taslim yang juga Kepala Madrasah DDI Galesong Baru.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan refleksi akhir tahun 2019 itu, Prof. Abustani Ilyas selaku Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis UIN Alauddin yang juga Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Gowa dan Dr. Afifuddin Harisah Pimpinan Pondok Pesantren An Nahdlah Makassar yang juga Ketua PW RMI (Rabitha Ma’had Islami) Sulsel.

Sekedar diketahui kegiatan ini diikuti oleh organisasai kepemudaan, serta ratusan santri dari berbagai pondok pesantren yang ada di Makassar, Maros dan Gowa.(*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close