DaerahSulawesi

Gelar Muscab III, Wabup Bone Ajak SAPMA Pemuda Pancasila Bersinergi dengan Pemda

BeritaNasional.ID, Bone – Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bone mengadakan Musyawarah Cabang (MUSCAB) III dengan mengangkat tema “Restorasi Arah Perjuangan dalam menjawab tantangan organisasi di era millenial”.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari Sabtu 16 – 17 November 2019 bertempat di Gedung Guru Indonesia (GGI).

Musyawarah Cabang ke-3 ini dihadiri Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle yang sekaligus membuka acara.

Dalam sambutannya ia mengajak SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Bone agar bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Dalam meningkatkan Pembangunan Daerah, harap SAPMA Pemuda Pancasila saling bersinergi dengan pemerintah daerah,”harap Wabup Ambo Dalle.

Ia juga sebut SAPMA Pemuda Pancasila merupakan organisasi secara tegas berkomitmen dalam mempertahankan ideologi Pancasila sebagai asas tunggal Bangsa Indonesia.

Sementara Andi Ahdar selaku Ketua PC. SAPMA Pemuda Pancasila Bone, menegaskan bahwa Organisasi SAPMA PP harus Menjadi leading Organization yang harus tampil dalam berbagai kontestasi yang ada, Sebagai bukti bahwa kader SAPMA adalah kader-kader yang berintelektual dan berpendidikan.

Ia juga berharap dengan terselenggaranya kegiatan Musyawarah Cabang ke-3 ini, diharapkan terlahir sosok pemimpin yang nantinya akan membawa Organisasi SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Bone menjadi Organisasi yang berintegritas tinggi, berkarakter dan mampu melahirkan Kader-kader yang berintelektual, berpendidikan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai dalam sila Pancasila.

Sekedar diketahui dalam kegiatan Musyawarah Cabang ini dihadiri ratusan kader SAPMA PP yang berasal dari beberapa Komisariat. Mulai dari komisariat Jend. Ahmad Yani, Komisariat Jend. Yusuf, Komisariat Yos Soedarso (Pelajar) dan Lembaga Sapma Pencinta Alam.(ADN)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close