DaerahEks Keresidenan Madiun

Gelar Rapat Bersama Kepala Sekolah, Wali Kota Paparkan Konsep Outdoor Learning

Beritanasional.ID, Kota Madiun – Pendidikan di Kota Madiun tidak stagnan dan terus berkembang. Hal ini terus ditekankan oleh Wali Kota Madiun Maidi saat menggelar rapat koordinasi bersama kepala SD dan SMP secara virtual di Gedung GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun, Senin (29/3).

“Meski pandemi Covid-19, tapi inovasi belajar tidak boleh berhenti. Justru di saat seperti ini guru harus aktif berinovasi agar pembelajaran tetap dapat diikuti siswa dengan nyaman dan menyenangkan,” tuturnya.

Menurut wali kota, hal ini berkaitan dengan pembelajaran bagi siswa sekolah yang dilaksanakan secara daring selama pandemi. Hal ini memicu polemik di masyarakat. Selain itu, para siswa juga mengaku jenuh terus-terusan belajar di rumah.

Untuk itu, Pemkot Madiun mengambil kebijakan baru. Yakni, memperbolehkan siswa belajar secara tatap muka. Namun, dengan konsep outdoor learning untuk pelajaran tertentu.

Konsep ini, menurut wali kota, akan segera diberlakukan. Untuk tahap pertama akan dilaksanakan bagi siswa SMP. Misalnya pada pelajaran olahraga atau biologi.

“Tempat pembelajaran kita sudah ada. Bisa di Ngrowo Bening, Taman Hutan Kota, atau bangunan-bangunan menarik lainnya di Kota Madiun. Tujuannya, agar anak-anak tidak jenuh belajar di rumah,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga mengimbau kepada kepala sekolah dan guru untuk memahami pembangunan di Kota Madiun. Sehingga, perkembangan ini dapat diikuti dan dapat menjadi media pembelajaran bagi anak didik di Kota Pendekar.(is/kominfo)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button