Eks Keresidenan Madiun

Genap Usia 3 Tahun MPP Magetan Raih Penghargaan Kategori Pelayanan Prima Tahun 2022 dari Kementrian PANRB

BeritaNasional.ID, Magetan, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan genap berusia 3 Tahun.  DPMPTSP Magetan peringati dengan menggelar Apel bersama di Halaman Pasar Baru Magetan, Senin(16/01/2023).  Dipimpin langsung Bupati Magetan Suprawoto

Sunarti Condrowati, Kepala Dinas PMPTSP Magetan mengatakan, sebanyak 28 instansi tergabung di MPP Magetan, dengan menyediakan 278 jenis pelayanan mulai Pelayanan Pemerintah Pusat, Daerah, Kepolisian, Badan Usaha Milik Negara dan Daerah BUMN/BUMD. Kunjungan di MPP Magetan sesuai harapan dari pemerintah pusat.

”Untuk pelayanan sudah terhubung dengan digital, jadi bisa langsung online dari rumah tidak lagi harus datang ke MPP,“ kata Condrowati.

Pengunjung MPP masih tinggi, dalam sehari masih mencapai 250 pengunjung, juga tersedia Pojok baca digital, bila masyarakat mau menjadi anggota perpustakaan bisa langsung datang ke MPP, kita siapkan tempat dan perlengkapannya, ke depan kita juga akan berkoordinasi dengan instansi–instansi yang lain.

“Alhamdulillah dengan berjalannya waktu selama tiga tahun ini, telah memberikan pelayanan di MPP tersebut dan mendapatkan memotivasi diri. Sehingga kita mendapatkan predikat pelayanan prima dari Kemenpan RB ini salah satunya keberadaan Mal Pelayanan Publik ini,” ucapnya.

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan dalam sambutanya MPP Magetan merupakan urutan ke  tujuh di Jawa Timur, oleh sebab itu kepada instansi yang mendukung mari kita besarkan.

” MPP Magetan berada di urutan ke tujuh di Jawa Timur, maka dari itu untuk instansi yang mendukung untuk membesarkan MPP, kita hadir di Magetan ini untuk melayani, diusianya ke tiga tahun ini mari kita mengikuti perkembangan zaman dan teknologi,” ungkap Bupati Suprawoto

Bupati menjelaskan, subtansi Pemerintah itu melayani masyarakat, pemerintah juga harus mengikuti perkembangan zaman dan teknologi digitalisasi yang cepat memberikan pelayanan kepada masyarakat, Hukum di era digital ini ada tiga, Kecepatan, Networking atau kerjasama yang harus ditonjolkan serta efisien.

“Semoga ke depan pelayanannya akan semakin bagus dan bisa menambah pelayanan lagi,seperti pelayanan SIM/SKCK sehingga masyarakat akan mudah untuk mengurus keperluan ya,” jelas Bupati Suprawoto.

Pada pelaksanaan tersebut juga diserahkan penghargaan dari Kementerian PAN-RB oleh Bupati Magetan kepada Sunarti Condrowati sebagai Unit penyelengara Pelayanan Publik kategori Pelayanan Prima tahun 2022. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukur atas keberhasilan yang telah dicapai selama tiga tahun (ik)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button