ACEHRagam

Genjot Persentase Capaian, BINDA Aceh Tamiang Gencar Laksanakan Vaksin

BERITANASIONAL.ID, ACEH TAMIANG — Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Aceh Tamiang terus gencar melakukan vaksinasi COVID-19. Vaksinasi itu sendiri bentuk upaya untuk melindungi masyarakat dari virus hingga ke tahap vaksin penguat atau dosis ke tiga.

Seperti yang dilakukan berapa titik kampung dalam wilayah Aceh Tamiang. Dalam kegiatan Vaksinasi yang digelar BINDA Aceh Tamiang berkerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan membuka Gerai Vaksin.

“Hari ini bersama Dinas Kesehatan yaitu Puskesmas Kejuruan Muda, kita buka Gerai Vaksin di Kampung Alur Selebu,” sebut Koordinator Wilayah Badan Intelijen Negara (BIN) Aceh Tamiang M. Iqbal, Selasa (20/9/2022).

Menurut Iqbal, kegiatan Gerai Vaksin di Kampung Alur Selebu Kecamatan Kejuruan Muda dilakukan berdasarkan data vaksin yang sudah mencapai 42 persen.

“Dari data vaksin 42 persen ini, kita berupaya untuk dapat mencapai 70 persen. Sehingga dengan capaian 70 persen nantinya akan terbentuknya kekebalan komunal di tengah masyarakat,” harap Iqbal.

Untuk itu BINDA Aceh Tamiang akan terus berupaya untuk melindungi masyarakat semaksimal mungkin dengan melakukan vaksinasi hingga tuntas sampai dosis ketiga sebagai vaksin penguat.

Iqbal mengimbau kepada masyarakat untuk menuntaskan tahapan vaksinasinya, tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian serta jangan lengah dalam menghadapi sebaran COVID-19 dan variannya.

“Masyarakat agar menuntaskan tahapan vaksinasinya, tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian serta jangan lengah dalam menghadapi sebaran COVID-19 dan variannya,” katanya. ()

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button