DaerahJawa TimurSitubondo

Gerak Jalan Unik di Situbondo, Warna Peringatan Harjakasi ke-206 dan HUT RI ke-79

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Gerak jalan unik mewarnai peringatan Harjakasi ke-206 dan HUT ke-97 Republik Indonesia di Kabupaten Situbondo, Sabtu (10/08/2024).

Gerak jalan unik yang di lepas oleh Wawan Setiawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo ini, diikuti sebanyak 64 regu yang menggunakan berbagai kreasi kostum tradisional dan kostum kekinian.

Sesuai dengan temanya, para peserta Gerak Jalan Unik ini mengenakan berbagai macam kostum, mulai kostum bernuansa merah putih, dan berbagai kostum unik lainnya yang menarik perhatian warga di sepanjang rute yang dilalui peserta gerak jalan unik tersebut.

Seketaris Daerah Kabupaten Situbondo, Wawan Setiawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gerak Jalan Unik ini, selain memeriahkan Harjakasi ke-206 juga memeriahkan HUT ke-79 RI. “Gerak jalan dengan kostum yang menarik ini dalam rangka peringatan Harjakasi ke-206 dan HUT ke-79 Republik Indonesia,” kata Sekda Wawan Setiawan.

Semoga, sambung Sekda Wawan, gerak jalan unik ini bisa menjadi pengingat masyarakat untuk mengenang perjuangan pemimpin Situbondo dan para pahlawan yang telah gugur membela bangsa ini.

Lebih lanjut, Sekda Wawan menambahkan bahwa rangkaian kegiatan peringatan Harjakasi ke-206 dan HUT ke-79 Republik Indonesia sudah berlangsung sejak pertengahan bulan Juli dan sudah melaksanakan berbagai kegiatan.

Peserta gerak jalan unik peringatan Harjakasi dan HUT RI (Heru Hartanto/BeritaNasional.ID)

“Pemkab Situbondo tidak hanya melaksanakan gerak jalan unik saja dalam memperingati Harjakasi ke-206 dan HUT ke-79 RI. Tetapi, pemkab juga melaksanakan bernagai perlombaan, diantaranya sepak bola jago kapuk, bulu tangis, gobak sodor, bola volly dan lainnya,” kata Sekda Wawan.

Sementara itu, Inge ketua regu gerak jalan unik Kedai Hajah Widya mengatakan bahwa, regunya berpartisipasi dalam gerak jalan unik pada peringatan Harjakasih ke-206 dan HUT RI bukan hanya kali ini saja. Namun, setiap tahun kedai Hajah Widya ikut berpartisipasi dalam gerak jalan unik ini.

Sekedar informasi rute yang ditempuh peserta gerak jalan unik ini sepanjang 3 kilometer yang mengambil start di depan Pendopo Aryo Situbondo Jalan Kartini dan finis di Pasar Mimbaan Baru Jalan Irian Jaya Situbondo. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button