Jawa TengahTegal

Gerakan Penanaman Pohon, Kapolres Tegal Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Lingkungan

BeritaNasional.ID |TEGAL, JATENG – Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun memimpin kegiatan penanaman pohon secara serentak di garis Pantai Larangan Kramat, Kabupaten Tegal, pada Rabu (15/11/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sinergitas antara Polri dengan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI) secara serentak di seluruh Indonesia dengan melibatkan seluruh element masyarakat.

Gerakan penanaman 10 juta pohon merupakan salah satu upaya Indonesia menjadi swadaya pangan. Saat ini dunia sedang dihadapkan dengan fenomena global warming dalam menghadapi musim seperti sekarang ini.

Gerakan penanaman 10 juta pohon yang termasuk dari bagian gerakan nasional revolusi mental menjadi sebuah gerakan yang dinilai perlu dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia sehingga bisa menciptakan kondisi lingkungan hidup yang lebih baik.

Turut hadir oleh instansi TNI dan Polri bersama dinas terkait dengan mengundang seluruh element masyarakat untuk ikut berpartisipasi di kegiatan gerakan penanaman 10 juta pohon.

Beberapa jenis pohon yang ditanam berupa pohon api-api sejumlah 1000 pohon yang tentunya bermanfaat di masa depan, karena manfaatnya selain untuk lingkungan lebih hijau asri dan sejuk, juga dalam rangka antisipasi bencana longsor.

“Saya berharap dengan satu penanaman saat ini ada sejuta manfaat yang dapat dirasakan di masa yang akan datang. Program ini jangan hanya untuk jangka pendek saja ke depan apa yang kita tanam saat ini bisa dijaga dan dirawat dengan baik,” ungkap Kapolres Tegal. (Ade W/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button