DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Gerakan Vaksinasi Puskesmas Suboh Gercar Dilaksanakan

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Gerakan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Suboh terus dilaksanakan. Penyuntikan Vaksin Covid-19 dosis pertama dan dosis ke dua di Puskesmas Suboh hari ini, diikuti 73 orang peserta, Selasa (14/9/2021).

Penyuntikan Vaksin Covid-19 untuj masyarakat umum, usia 12 tahun keatas, pelayan publik, lansia, disabilitas dan ibu hamil di wilayah Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo ini berlangsun aman dan sukses.

“Alhamdulillah, penyumtikan vaksin Covid-19 dosis pertama dan dosis ke dua di Puskesmas Suboh berlangsung aman dan sukses serta tidak ditemui adanya tanda-tanda Kejadiaan Ikutan Pasca Imunisasi,” jelas M. Maqfur S.Kep. Ners Kepala Puskesmas Suboh, selaku penanggungjawab kegiatan vaksinasi tersebut.

Saat ini, partisipasi masyarakat umum dan pelajar untuk melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Suboh, kata M. Maqfur, semakin meningkat. Mereka sudah mulai paham dan mengerti manfaat vaksinasi tersebut. “Antusias masyarakat untuk vaksin terus meningkat. Semoga dalam waktu dekat ini, herd immunity di masyarakat wilayah Kecamatan Suboh segera terbentuk,” ujar Kepala Puskesmas Subuh.

Di lain pihak, Serda Zainudin Babinsa Koramil 0823/12 Suboh mengatakan, salah satu tujuan dari penyuntikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat ini, sebagai upaya pencegahan penularan virus corona, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19 di wilayah Suboh.

“Dengan penyuntikan vaksin Covid-19 ini, harapannya bisa melindungi masyakat dari serangan virus corona, sehingga bisa kembali produktif secara sosial maupun ekonomi, dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” pungaks Serda Zainudin.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button