Politik

Gerindra Berharap Gubernur DKI Jakarta Hadir Diacara Debat Perdana Capres/Cawapres

BeritaNasional.ID Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diharapkan dapat mengantarkan pasangan calon presiden dan wakil presiden (paslon) 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam debat perdana Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), Kamis (17/1/2019) malam. Anies juga semestinya menghadiri debat pertama yang mengusung tema hukum, hak asasi manusia, korupsi, dan terorisme tersebut.

Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DKI, Muhammad Taufik mengatakan, Prabowo dan Sandiaga memiliki peranan penting terhadap Anies. Dijelaskan, Prabowo merupakan salah satu figur yang membawa Anies bersama Sandiaga menduduki kursi DKI 1 dan DKI 2 pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI 2017.

“Saya minta, sebagai kader, Ketua Gerindra DKI dan Ketua Seknas (sekretariat nasional) Prabowo-Sandi, Pak Anies hadir ikut dampingi Pak Prabowo. Saya tunggu Pak Anies, semoga Pak Anies bersedia,” demikian Taufik di Posko Seknas Prabowo-Sandi, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Menurutnya, tak ada kesalahan apabila Anies datang bersama Prabowo. Pasalnya, debat tidak mengganggu kerja Anies sebagai gubernur. “Saya berkeyakinan, Pak Anies mau hadir nanti bersama Prabowo-Sandi dan partai pendukung. Hadir debat tak ada yang dilanggar aturan,” ungkap wakil ketua DPRD DKI tersebut. (dki1/bn)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button