Nasional

Inilah Panggung Mewah Debat Perdana Capres/Cawapres 2019

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Masyarakat Indonesia malam ini akan melihat calon pemimpinnya menyampaikan visi misi secara langsung maupun lewat saluran televisi dalam debat perdana calon presiden dan wakil presiden digelar malam ini, Kamis (17/1/2019) pukul 20:00 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Sebuah panggung megah berkonsep moderen elegan akan menjadi arena ‘perang’ bagi Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Arena debat seharga Rp250 juta itu akan menjadi saksi bisu kepiawaian dua pasang calon dalam menyampaikan visi misi yang dibawa untuk lima tahun ke depan.

Set designer panggung dari Kompas TV, Faizal Saragih, mengambarkan posisi paslon, moderator, tim kampanye hingga penonton di dalam ruang debat.

Masing-masing paslon akan berada di sisi kanan dan kiri panggung dengan posisi agak menyerong ke dalam sehingga berhadapan satu sama lain. Di belakang mimbar atau podium, terdapat 50 puluh kursi yang diperuntukkan bagi tim kampanye masing-masing paslon.

Meja moderator ditempatkan di bawah panggung dengan posisi tepat di tengah panggung berukuran 30 meter x 25 meter itu.

“Meja moderator ada di bawah panggung dengan posisi tepat di tengah. Nanti secara bergantian, moderator bisa di atas panggung sedangkan satunya tetap di tempatnya. Kita juga sediakan sofa untuk paslon di belakang mimbar atau podium,” kata Faizal merinci.

Di belakang moderator disusun kursi-kursi bagi tamu undangan, dan pendukung masing-masing paslon. Sedangkan di bagian panggung terdapat enam pilar yang terbagi, tiga di sisi kanan dan tiga di sisi kiri dengan masing-masing pilar terdapat layar LED.

Permainan lihgting dijamin akan memberikan kesan mewah pada panggung setinggi 40 sentimeter itu.

Debat perdana capres dan cawapres mengangkat tema HAM, hukum, korupsi dan terorisme. Debat akan dipandu dua moderator yakni Ira Koesno dan Imam Priyono. (dki1/bn)

Show More

Related Articles

Close