HeadlinePolitik

Golkar – Demokrat Resmi Calonkan Paket IRIS di Pilkada Bone Bolango

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Langkah politik Ismet Mile dan Risman Tolingguhu menuju pendaftaran Pilkada semakin pasti dengan diterimanya Model B. Persetujuan Parpol. KWK dari Partai Golkar yang diserahkan oleh Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo Paris RA Jusuf di Kantor DPD I Partai Golkar Gorontalo, Senin (26/8/2024).

Sehari sebelumnya, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang memiliki akronim IRIS ini juga telah menerima Model B. Persetujuan Parpol. KWK dari Partai Demokrat yang diserahkan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Minggu (25/8/2024).

Dukungan dari dua partai besar ini semakin memperkuat posisi tawar politik pasangan IRIS di Pilkada Bone Bolango.

“InsyaAllah bukan bermaksud takabur, tapi dengan didukung Partai Golkar yang notabenenya adalah rumah saya dan kemudian ada Partai Demokrat, dengan dukungan dua partai besar ini kami sangat optimis bisa menang,” ungkap Ismet Mile.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua DPD II Golkar Bone Bolango, Zainuddin Pedro Bau juga telah menghimbau seluruh kader beringin untuk all out memenangkan pasangan IRIS.

“Pastinya, mulai dari tingkat pengurus Desa, Kecamatan, hingga Kabupaten seluruh kader Golkar harus dan wajib hukumnya berjuang bersama memenangkan Paslon yang telah ditetapkan secara resmi melalui mekanisme sah dari Partai Golkar,” kata Pedro.

Ia juga menambahkan alasan konkret mengapa Golkar mendukung paslon IRIS karena sosok Ismet bukanlah orang asing bagi Golkar.

“Beliau (Pak Ismet) lahir dan besar dalam dunia politik itu karena beliau pernah menjadi Ketua AMPI, kemudian akhirnya ikut turut andil dalam membesarkan Partai, sehingga dengan alasan itulah mengapa Golkar mantap mengusung IRIS,” tegasnya.

Terkait mengenai kapan paslon IRIS akan mendaftar KPU Bone Bolango, ZPB menyampaikan belum tahu kepastiannya waktunya.

“Karena saya ditelpon oleh Ketua DPD I, Pak Rusli Habibie bahwa beliau akan hadir langsung mendampingi Paslon IRIS nanti menuju kantor KPU untuk mendaftar bersama dengan tentunya para petinggi Partai koalisi lainnya, yang pasti sebelum tanggal 29 sesuai ketentuan kami pasti akan mendaftar,” ujarnya.

Selain Golkar dan Demokrat, IRIS juga telah mendapat dukungan dari 6 Parpol non parlemen lainnya sehingga menjadi tambahan kekuatan tersendiri bagi paslon IRIS untuk menatap Pilkada Bone Bolango 2024.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button