TNI Dan Polri

Gotong Royong Bersama Masyarakat, Danramil 07/AB Kodim 0305 Pasaman: Gotong Royong Bangun Kesadaran Amalkan Pancasila.

BeritaNasional.ID, PASAMAN, — Danramil 07/AB Kodim 0305 Pasaman bersama 11 orang anggotanya, berbaur akrab dengan ratusan masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan jalan umum, parit saluran air, Jum at, 23 September 2022.

Kegiatan diadakan di seputaran Kampung Dalam Jorong Sukorejo Nagari Desa Baru Kec. Ranah Batahan Kab.Pasaman Barat.

Tiba waktu istirahat, diisi dengan acara memberi pemahaman tentang Pancasila di rumah salah seorang warga Kampung Pancasila,  yang juga termasuk dalam Jorong Sukorejo, Nagari Desa Baru.

Turut berpartisipasi, hadir: Sekcam Kec.Ranah Batahan, Wali Nagari Desa Baru, Bhabinkamtibmas, Kepala Jorong, dan para Tokoh Masyarakat.

Dikatakan Lilik Suryanto,  Danramil 07/AB Kodim 0305 Pasaman,  capaian yang diharapkan dari kegiatan ini, antara lain, tertanamnya nilai – nilai Pancasila melalui kegiatan gotong royong, terciptanya kebersihan lingkungan dan pemukiman warga, meningkatnya jiwa kebersamaan dan gotong-royong ditengah – tengah kehidupan masyarakat, dan lebih terjalinnya manunggal TNI – Rakyat.

Para tokoh masyarakat mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Bukan saja membiasakan lingkungan sehat, tetapi juga memperdalam kesadaran kehidupan berbangsa dan bernegara, dan membangun kebersamaan rakyat dengan TNI.

Sementara itu, Sekcam Ranah Batahan berharap, agar kegiatan gotong royong tumbuh dan berkembang di wilayah kecamatan Ranah Batahan.***

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button