DaerahJawa TimurPolitikRagamSitubondo

Kapolres Situbondo Minta Masyarakat TakTerprovokasi Pengrusakan Baner Cakades di Banyuputih

Situbondo Jawa Timur, BeritaNasional.id I Kepolisian Resor Situbondo melalui Polsek Banyuputih bersama Panitia Pilkades Sumberejo bergerak cepat menindak lanjuti terjadinya pengrusakan Banner atau Alat Peraga Kampanye (APK) calon kades nomor Urut 3 Totok Suhaidi di Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa setelah adanya kejadian pengrusakan baner Cakades di Sumberejo, personel Polsek Banyuputih bersama Koramil Banyuputih mendampingi Panitia Pilkades melakukan penggantian baner APK calon kades yang dirusak orang tidak dikenal.

“Setelah menerima laporan dari masyarakat, Polsek Banyuputih bersama Panitia Pilkades didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan penggantian baner yang dirusak sekaligus koordinasi dengan Cakades serta pendukungnya agar tidak terprovokasi atas kejadian tersebut,” jelas AKBP Dr. Andi Sinjaya, Jum’at (24/9/2022)

Selain itu, AKBP Dr. Andi Sinjaya, menegaskan bahwa untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dalam tahapan Pilkades Serentak yang akan digelar pada 6 Oktober 2022 mendatang, Polres Situbondo dan Polsek Jajaran aktif melaksanakan patroli dan silaturahmi bersama dengan Forkopimka, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Kades dan Cakades sebagai cooling system.

“Pihak Kepolisian juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini untuk bersama-sama menjaga ketentraman dan ketertiban, jangan sampai terprovokasi dengan hal-hal yang tidak diinginkan seperti berita ujaran kebencian, hujatan dan mewaspadai informasi hoaks di media sosial,” imbau Kapolres Situbondo.

Perbedaan pandangan dan pendapat itu, kata AKBP Andi Sinjaya, wajar dalam proses demokrasi seperti Pilkades, namun jangan sampai terprovokasi atau terpancing oleh informasi hoaks, hujatan ataupun ujaran kebencian yang disebarkan oleh oknum tertentu yang ingin memecah belah antar kubu dan pendukung cakades.

Publishere       :Heru Hartanto

Pewarta           :As’ad Zuhadi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button