Metro

Gubernur DKI Jakarta Resmi Buka Program Vaksinasi Covid-19

BeritaNasional.ID Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka program vaksinasi Covid-19 di wilayah Ibu Kota, Jumat (15/1/2021). Secara simbolis penyuntikan vaksin Covid-19 berlangsung di Balai Kota DKI Jakarta.

Pada kesempatan ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjadi orang pertama mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Peserta lainnya antara lain Kepala Kejati DKI Jakarta, Sekretaris IDI Jaya, dan Ketua Bidang Ekonomi Umat MUI DKI Jakarta.

Anies mengingatkan meski telah divaksin Covid-19, setiap orang tetap wajib menerapkan protokol kesehatan 3M. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penularan virus corona.

“Pesan dari program vaksin ini agar kita terlindungi, nanti saatnya kita melindungi agar orang lain agar tidak terpapar. Jadi meski sudah divaksin tetap lindungi yang lain,” ungkap Anies saat memberikan arahannya.

Adapun Anies Baswedan dan Wagub DKI Ahmad Riza Patria tidak menjadi orang yang disuntik vaksin Sinovac. Sebab, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pernah terkonformasi Covid-19.

Sementara unsur pertama yang akan divaksinasi di Jakarta adalah tenaga kesehatan yang selama ini tidak kenal lelah mengurus pasien Covid-19 dan terus mengedukasi masyarakat.

Sedangkan yang kedua unsur pejabat publik yang membuat regulasi dan kebijakan untuk penanganan Covid-19 selama pandemi berlangsung. “Ketiga adalah tokoh masyarakat,” tukasnya. (DKI-1/BerNas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button