Megapolitan

Gubernur DKI Jakarta Serahkan Lencana Karya Satya Penghargaan Kepada ASN Pemprov

BeritaNasional.ID Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur upacara (irup) Hari Amal Bakti ke-73 di Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI, Jalan Terusan I Gusti Ngurah Rai, Pondok Kopi, Jakarta Timur, Kamis (3/01/2018).

Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI terhadap karya, kontribusi, serta pengabdian para pemuka agama dan rohaniwan di Jakarta. Hal itu karena mereka telah menjadi garda terdepan dalam rangka menjaga kesalehan masyarakat dan keutuhan masyarakat.

“Apalagi tadi dalam pesan Menteri Agama disampaikan bahwa kuncinya ada pada keluarga. Siapa yang menjangkau keluarga? Merekalah para guru agama, ustaz, ustazah,rohaniwan, dan tokoh agama. Mereka semua yang menjangkau ke ruang-ruang pribadi yang seringkali negara tak bisa menjangkaunya,” kata Anies.

Saat menjadi irup, Anies membacakan kata sambutan dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Menteri mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan, terlebih pada saat tahun politik 2019.

Selain itu, Anies menyerahkan Satya Lencana Karya Satya sebagai tanda penghargaan kepada ASN di lingkungan Pemprov DKI yang telah berbakti selama 10, 20, atau 30 tahun lebih.

Mereka diberikan penghargaan karena secara terus-menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Selepas upacara, Gubernur Anies melakukan prosesi pemotongan tumpeng untuk diserahkan kepada anggota Forum Kerukunan Umat Beragama, Perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama, dan Perwakilan Lintas Agama sebagai simbol kerukunan umat di Jakarta. (dki1/bn) 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button