Daerah

Gubernur DKI Tanggapi Keluhan Pengendara Soal Uji Coba Perluasan Ganjil Genap

BeritaNasional.ID Jakarta – Hari kedua uji coba pelaksanaan perluasan dan penambahan waktu ganjil-genap di DKI Jakarta dikeluhkan pengguna kendaraan, khususnya mobil.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, ini termasuk pembelajaran agar pada saat penerapan (pada Asean Games 2018) semua masyarakat sudah benar-benar siap.

“Ini bagian pembelajaran, bahwa Asian Games diselenggarakan 18 Agustus mendatang. Mulai kemarin kita sudah mencoba, jadi Insya Allah setiap hari ada catatan yang menjadi review buat kita untuk terus melakukan perbaikan,” ujar Anies di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Selasa (3/7/2018).

Ia menambahkan, dilakukannya uji coba ganjil-genap menjelang Asean Games 2018 kemarin yakni, untuk memberikan waktu yang cukup sembari nanti menemukan solusi yang paling matang.

Kenapa dilakukan sekarang (penambahan dan pelebaran waktu ganjil-genap)? Supaya kita punya cukup waktu sebelum bulan Agustus bisa nanti ketemu solusi yang paling matang,” jelasnya.

Selain dari pemerintah, Anies juga menyatakan dukungan dan masukannya dari masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta. Agar mendapatkan solusi yang terbaik.

“Tentu kita berharap nanti ada masukan dari warga untuk mengelola itu (solusi ganjil-genap),” pungkasnya.

Sebelumnya, pengguna mobil di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat yang menjadi salah satu titik penerapan uji coba ganjil-genap mengatakan keberatannya.

“Masih keberatan mas, apalagi waktunya kan ditambah ya menjadi 15 jam. Tidak 15 jam saja sudah sulit,” kata Dian yang kebetulan berhenti di lampu merah depan Halte Busway Monas. (Sarif/dki)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close