Ragam

Gubernur Sulbar Serahkan Bantuan Kendaraan Pemasaran Ikan

Bantuan Hibah Pemerintah Sulbar pada tahun anggaran 2018, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Sulbar.

Berita Nasional.ID .Polman — Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, menyerahkan bantuan sarana pemasaran ikan yang dikenal dalam bahasa daerah motor pa’gandeng ikan , secara simbolis kepada kelompok pemasaran ikan se-Sulbar, Jumat (25/1) di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulbar.

Gubernur Sulbar saat penyerahan bantuan kendaraannpemasaran ikan (foto kominfo)

Sarana pemasaran ikan tersebut merupakan Bantuan Hibah Pemerintah Sulbar pada tahun anggaran 2018, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Sulbar.
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan, pemberian motor pa’gandeng tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di Sulbar. Ucap ABM .

“Saya lihat ini sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga saya berpikir perlu menganggarkan sarana ini ,
Selain itu, juga sebagai upaya pemerataan penditribusian ikan di Sulbar, khususnya di daerah terpencil, sehingga derajat kesehatan masyarakat dapat ditingkatkan, terutama dalam menekan angka stunting. Dengan begitu masyarakat mudah memperoleh dan mengkonsumsi ikan, dan pada akhirnya masyarakat memiliki gizi yang baik”, jelas ABM

Lebih lanjut ABM mengatakan Sarana yang telah diberikan tersebut, dapat dijaga, dirawat dengan baik, serta berharap dapat digunakan sesuai peruntukannya agar ikan yang didistribusikan tidak mengandung formalin atau bahkan sengaja mencampur bahan berbahaya itu dengan ikan yang akan didistribusikan. Ucap ABM mengingatkan

Sementara Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulbar, Parman Parakkasi, mengatakan, pemberian bantuan tersebut, sebagai salah satu upaya menekan angka stunting di Sulbar.
“Makin banyak masyarakat mengkonsumsi ikan, terutama yang berada dipelosok, maka permasalahan stunting dapat di atasi, kelompok pemasaran ikan yang mendapatkan bantuan tersebut, merupakan yang terpilih dari sekian banyak yang mengajukan permohonan kepada pihaknya. Terang Kadis Perikanan .

“Yang terpilih ini sudah melalui seleksi sesuai mekanisme yang ada, seperti pengajuan profosal kelompok pemasaran ikan dan terutama yang sangat membutuhkan, serta aturan lain yang ditetapkan tim penyeleksi ,
Selain itu, Ia juga menyatakan, tahun ini rencananya kembali mengadakan bantuan serupa dengan jumlah yang lebih banyak yaitu 40 unit. Adapun jumlah kelompok penerima bantuan, sebanyak 21 dan tersebar di empat Kabupaten se-Sulbar, diantaranya Mamasa dan Polewali Mandar masing-masing dua, Pasangkayu tiga, dan Mamuju 14.Jelas Kadis Perikanan lebih rinci .

Di akhir kegiatan, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama Sekprov Sulbar dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Parman Parakkasi, melakukan pengecekan sekaligus mengoparasikan motor pa’gandeng ikan dengan mengelilingi tempat kegiatan.

Turut hadir Asisten Bidang Pembangunan Ekonomi Hamzah, Asisten Bidang Administrasi Umum Djamila, Staf Ahli Gubernur Ibrahim, serta beberapa pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar.

Laporan : Hms

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button